TP PKK Agam Tinjau Lokasi Bencana dan Salurkan Bantuan

TINJAU PENGUNGSIAN— Ketua TP PKK Kabupaten Agam, Ny Yenni Andri Warman menyambangi pengungsian warga terdampak banjir bandang di SDN 08 Kubang Duo Koto Panjang, Nagari Bukik Batabuah, Senin (20/5).

AGAM, METRO–Ketua TP PKK Kabupaten Agam, Ny Yenni Andri Warman menyambangi pengungsian warga terdampak banjir bandang di SDN 08 Kubang Duo Koto Panjang, Nagari Bukik Batabuah, Senin (20/5).

Dalam kunjungan itu, Ny. Yenni tampak berikan motivasi kepada warga agar tabah menghadapi musibah yang terjadi, karena ini kejadian yang bukan dikehendaki.

“Tetap sabar ya bapak ibuk. Perbanyak berdo’a supaya penanganan bencana ini cepat selesai, sehingga tidak berlama-lama mengungsi,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, dia menyerahkan bantuan langsung berupa uang tunai kepada warga, serta kebutuhan untuk dapur umum.

Bahkan Ketua TP PKK Kabupaten Agam itu, juga menyempatkan diri meninjau dapur umum dan lokasi banjir bandang di beberapa titik, serta memasok berbagai bantuan ke posko tanggap darurat.

“Bencana yang terjadi sepekan lalu, berikan dampak luar biasa bagi warga. Selain menimbulkan kerugian material, juga memakan korban jiwa,” sebutnya.

Dengan begitu, dia mengaku prihatin atas bencana terjadi, sehingga diharapkannya kondisi ini segera kembali pulih.

“Kita bersyukur banyak pihak yang berpartisipasi untuk penanggulangan bencana ini,” katanya. (pry)

Exit mobile version