Rakor Kelanjutan Pembangunan Jalan Tol Padang-Pekan Baru Sesi 2, Bupati Agam Dukung Kelanjutan Pembangunan Jalan Tol

RAPAT KOORDINASI— Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM hadiri rapat koordinasi terkait lanjutan pembangunan jalan tol Sicincin-Bukittinggi di Gedung VVIP Bandara International Minangkabau (BIM), Kamis (16/5).

AGAM, METRO–Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM hadiri rapat koordinasi terkait lanjutan pembangunan jalan tol Sicincin-Bukittinggi di Gedung VVIP Bandara International Minangkabau (BIM), Kamis (16/5).

Rapat ini dipimpin Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joenaldy dan dihadiri pim­pinan daerah di Sumbar yang wilayahnya dilalui rencana pembangunan ja­lan tol Sicincin-Bukittinggi.

Audy Joenaldy mengatakan, pembangunan jalan tol ini merupakan pembangunan jalan Tol Padang- Pekanbaru yang dibagi menjadi 4 sesi.

Ke 4 sesi tersebut adalah, sesi 1 Padang-Sisincin, sesi 2 Sicincin-Bukittinggi, sesi 3 Bukittinggi-Payakumbuh dan sesi 4 Payakumbuh -Pangkalan.

“Alhamdulillah, untuk sesi 1 Padang-Sicincin sudah hampir selesai, dan akan melanjutkan ke sesi 2 yaitu dari Sicincin-Bukittinggi,” ujarnya.

Untuk itu katanya, sebelum dimulai pembangunan jalan Tol Sicicin-Bukittinggi ini, diperlukan dukungan dan support dari kepala daerah, khususnya bagi daerah yang akan dilalui lajan tol ini.

“Hal ini bertujuan agar pembangunan jalan Tol Padang-Pekanbaru sesi 2 ini bisa berjalan dengan baik dan lancar dengan ruas jalan sepanjang sekitar 50 kilometer, “ ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM sangat setuju dan sangat mendu­kung kelanjutan pembangunan jalan tol tersebut.

Dikatakan, Pemerintah Kabupaten Agam sangat mendukung dan akan berupaya semaksimal mungkin untuk menyelesaikan persoalan- persoalan di lapangan, khususnya terhadap lahan masyarakat yang akan di lalui jalan tol ini.

“Sehingga pembangu­nan jalan tol ini bisa segera di mulai dan dapat berjalan dengan baik dan lancar,” harapnya.

Rapat ini dilanjutkan dengan diskusi terkait ren­cana pembangunan jalan tol Sicincin-Bukit­tinggi. (pry)

Exit mobile version