Galang Dana Lewat Bengkulu Peduli, Gubernur Bengkulu Salurkan Bantuan di Agam

SERAHKAN BANTUAN— Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menyalurkan bantuan yang diterima langsung oleh Sekdakab Agam Edi Busti.

AGAM, METRO–Gubernur Bengkulu, Ro­hidin Mersyah menyalurkan bantuan untuk penanggulangan bencana banjir lahar dingin di wi­layah Kabupaten Agam.

Bantuan senilai Rp100 juta itu, diserahkan kepada Sekdakab Agam, Edi Busti, di Pos Komando tanggap darurat penanggulangan bencana Bukik Batabuah, Rabu (15/5).

“Kita merasakan ba­gaimana beban yang dira­sakan warga Agam, karena Bengkulu miliki pengalaman yang sama terkait kebencanaan,” ujar Rohidin Mersyah

Dengan begitu, dia yang didampingi beberapa pejabat daerah, datang menyalurkan bantuan untuk penanggulangan bencana di Agam.

“Bantuan ini bukan dari pemerintah, tapi donasi yang digalang warga melalui Buku Rekening Bengkulu Peduli senilai Rp100 ju­ta,” katanya.

Sekdakab Agam, Edi Busti yang menerima bantuan menyampaikan terima kasih atas perhatian dari seluruh pihak dalam musibah yang terjadi.

“S elamat datang dan terima kasih kepada Gubernur Bengkulu, yang mewakili seluruh warganya. Bantuan ini segera digunakan untuk operasional penanggulangan bencana, sesuai amanah yang disampaikan,” katanya. (pry)

 

Exit mobile version