Dinkes Agam Gelar Jambore, Lahirkan Kader Posyandu Handal

JAMBORE KADER BERPRESTASI— Dinas Kesehatan Kabupaten Agam menggelar jambore kader berprestasi bagi perwakilan setiap Puskesmas, di aula Puskesmas Lubuk Basung, Selasa (7/5).

AGAM, METRO–Dinas Kesehatan Kabupaten Agam menggelar jambore kader berprestasi bagi perwakilan setiap Puskesmas, di aula Puskesmas Lubuk Basung, Selasa (7/5).

Kabid Kesmas Dinkes Agam, Arma Citra mengatakan, jambore ini salah satu upaya pembinaan dan penilaian kader Posyandu, yang mampu melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik.

Bahkan jambore dilaksanakan setiap tahun da/lam melahirkan kader yang handal dan berpres­tasi,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini katanya, juga dilakukan penggalian minat dan bakat, sehingga jambore kader Posyandu dapat dirasakan sebagai sebuah refresing untuk memicu semangat kerja lebih baik.

Semoga melalui jambore kualitas pelayanan kader di Posyandu jadi meningkat, sesuai dengan siklus hidup,” ucapnya.

Dikatakan, jambore diikuti 23 kader yang merupakan utusan dari setiap Puskesmas di Kabupaten Agam. Masing-masing di­dampingi 1 orang petugas Puskesmas.

Metode penilaian dilakukan seperti, seleksi administrasi, tes tertulis, ekspose dan lomba penyuluhan, wawancara serta praktek penimbangan.

“Kita mendatangkan juri dari beberapa OPD. Untuk hadiah disediakan berupa uang tunai bagi kader yang meraih juara I, II dan III,” jelas Arma Citra.

Jambore kader Posyandu berprestasi tingkat kabupaten ini, dibuka Ketua TP PKK Agam, Ny Yenni Andri Warman. (pry)

Exit mobile version