Berperan Penting Melestarikan Budaya dan Adat Istiadat, Bupati Apresiasi Kontribusi Ninik Mamak

SILATURAHMI— Bupati Andri Warman menggelar silaturahmi bersama Ninik Mamak dan Ketua KAN Salingka Danau Maninjau di Mess Pemda Belakang Balok, Kamis (25/4).

AGAM, METRO–Bupati Agam Andriwarman, sambut kunjungan Niniak Mamak dan Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Salingka Danau Ma­ninjau di Mess Pemda Belakang Balok, Kamis (25/4).

Dalam pertemuan yang penuh keramahan itu, Bupati Agam menyampaikan apresiasi tinggi atas kontribusi dan peran penting Niniak Mamak dan Ketua KAN dalam melestarikan budaya dan adat istiadat di Kabupaten Agam khususnya di salingka Da­nau Maninjau.

Selain itu, Bupati Agam turut mengungkapkan rasa kagum akan semangat pemuda-pemudi dalam me­nyemarakkan setiap agenda kebudayaan di daerah itu.

Saya sangat terpukau melihat secara lansung ragam kegiatan kebuda­yaan dan adat yang dilaksanakan dengan meriah di Kecamatan Tanjung Raya contohnya, festival rakik. Semoga semangat ini bisa terus ke generasi selanjutnya, “ ujarnya.

Bupati Warman meminta kepada lembaga adat agar menjalin kerja sama dengan pemerintah untuk memperkuat pembangu­nan dan kesejahteraan ma­syarakat.

“Saya selaku kepala daerah akan terus mendukung kegiatan adat dan budaya yang menjadi identitas dan kebanggaan ma­syarakat salingka Danau Maninjau. Untuk itu, mari kita satukan pemikiran untuk menjadikan Kabupaten Agam sebagai daerah yang memiliki kearifan lokal serta tradisi yang dapat kita wariskan turun-temurun “ katanya. (pry)

Exit mobile version