Jaring Atlet Berbakat, KKKS Tanjung Mutiara Gelar 02SN Tingkat SD

O2SN TINGKAT SD— KKKS Tanjung Mutiara Gelar 02SN Tingkat SD yang dipusatkan di Lapangan Mahoni Kantor Camat Tanjung Mutiara ini dimulai pada Rabu (24/4).

AGAM, METRO–Dalam rangka menjaring atlet berbakat, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) di Tanjung Mutiara menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Se­kolah Dasar (SD).

O2SN yang dipusatkan di Lapangan Mahoni Kantor Camat Tanjung Mutiara ini dimulai pada Rabu (24/4). Kegiatan dalam rangka menjaring atlet berbakat itu diikuti siswa SD se -kecamatan Tanjung Mutiara.

Camat Tanjung Mutiara, Edo Aipa Pratama menyampaikan, pihaknya mengapresiasi KKKS serta para guru SD di daerah itu yang telah mengangkat ajang olahraga bagi pelajar.

Tidak hanya bangga terhadap para guru, Edo juga menyampaikan rasa bangganya kepada para pelajar yang berlomba.

“Kami sangat bangga bisa menjadi tuan rumah kegiatan ini dan melihat semangat para siswa dalam berkompetisi,” ujarnya saat membuka 02SN tingkat kecamatan.

Ia berharap, pelaksanaan 02SN ini dapat dimaknai sebagai upaya menjaring atlet berbakat di kecamatan yang akan dipersiapkan untuk berlomba di ting­kat yang lebih tinggi.

Kepada peserta, Edo berpesan agar mengedepankan semangat kompetisi yang spor­tif. Para siswa diajak me­nunjukkan bakat dan kemampuan terbaik mereka dalam setiap cabang olahraga yang dilombakan. “Semoga kegiatan ini dapat menjadi langkah awal yang baik dalam me­ngembang -kan potensi olahraga siswa di Kecamatan Tanjung Mutiara,” ucap Edo.

Adapun cabang-cabang olahraga yang diperlombakan pada O2SN kali ini yaitu ca­bang atletik, karate, badminton, silat dan renang. (pry)

Exit mobile version