Dukung Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat, Dinas Pertanian Agam Salurkan Bantuan Ternak dan Mesin Pendukung

AGAM, METRO–Untuk mendorong peningkatan populasi ternak dan mendukung pertumbuhan ekonomi masya­rakat, Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Agam terus menggenjot pengembangan peternakan dengan menyalurkan bantuan ternak dan alat mesin pra­sarana pendukung.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Agam, Arief Restu menyampaikan, pa­da 2024 ini sebanyak 33 kelompok akan menerima bantuan berupa ternak dan alat mesin pendukung peternakan.

Bantuan tersebut meliputi berbagai macam komoditi seperti ternak sapi, kambing, itik, ayam, puyuh, mesin tetas, dan alat pengolah pupuk organik,” je­lasnya, Selasa (23/4).

Arief menegaskan bahwa bantuan ini bertujuan untuk menunjang ekonomi masyarakat dan mening­katkan populasi ternak di Kabupaten Agam.

Kelompok yang dibantu oleh pemerintah di bi­dang peternakan bisa menjadi motor penggerak peningkatan ekonomi di tengah-tengah masyarakat di bidang peternakan,” tambahnya.

Dalam rangka memastikan efektivitas bantuan, Dinas Pertanian akan terus memantau perkembangan dengan melibatkan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Kesehatan Hewan (Pus­keswan) dan Badan Penyuluhan Pertanian (BPP) se-Kabupaten Agam.

“Hal ini bertujuan agar kelompok yang mendapat bantuan dapat berkem­bang dan berkontribusi dalam pembangunan eko­nomi keluarga dan dae­rah,” ujarnya. (pry)

Exit mobile version