Bantuan Kedua Untuk Palestina, Remaja Masjid Nurul Hikmah Sipisang Salurkan Rp15 Juta

BANTUAN PALESTINA— Remaja Masjid Nurul Hikmah Sipisang, Nagari Nan Tujuah, Kecamatan Palupuah, kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina. Bantuan yang disalurkan sebesar Rp15 juta itu, diserahkan melalui Baznas Kabupaten Agam, Senin (22/4).

AGAM, METRO–Remaja Masjid Nurul Hikmah Si­pisang, Nagari Nan Tujuah, Kecamatan Palupuah, kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina.

Bantuan yang disalurkan sebesar Rp15 juta itu, diserahkan melalui Baznas Kabupaten Agam, Senin (22/4).

Wakil Ketua Baznas Agam, Dody Mulya Putra mengatakan, ini bantuan kedua dari remaja Masjid Nurul Hikmah Sipisang untuk Palestina.

Pertama disalurkan Januari lalu sebesar Rp11,8 juta, kini kembali me­nyalurkan Rp15 juta. Hingga kini sudah Rp26,8 juta bantuan kita terima dari remaja masjid itu,” ujarnya.

Dikatakan, bantuan ini dihimpun remaja masjid dari masyarakat, yang sangat peduli dengan saudara di Pa­lestina.

“Bahkan remaja masjid ini ber­tekad untuk terus menggalang dana hingga Idul Adha 1445 Hijriah. Kita sa­ngat mengapresiasi atas kepedulian remaja masjid ini,” kata Dody.

Menurutnya, ini bentuk kepedulian masyarakat terhadap warga Palestina, yang kini masih mengharapkan uluran tangan atas kekerasan dialami dari serangan Israel.

Ketua program membasuh luka Palestina Baznas Agam, Usman me­nyebutkan, amanah ini akan segera dikirim melalui Baznas pusat.

Hingga kini kita sudah kirimkan bantuan Rp750 juta. Kita menargetkan Rp1 miliar bantuan untuk Palestina dari masyarakat Agam,” sebutnya.

Terkait hal ini katanya, masyarakat Agam sangat antusias membantu Pa­lestina, bahkan jadi daerah terbanyak di Sumbar yang mengirim bantuan kemanusiaan itu. (pry)

Exit mobile version