Masjid Sirah di Pasia Tiku, Potensi Pengembangan Objek Wisata

MASJID SIRAH— Masjid Sirah yang berada di Tiku, Kecamatan Tanjung Mutiara diresmikan Jumat (8/3).

AGAM, METRO–Masyarakat Tanjung Mutiara menilai Pemerintah Kabupaten Agam, sangat serius dalam mengembangkan potensi yang ada di wilayah itu.

Hal ini terbukti dengan telah berdirinya sebuah mas­jid di pesisir pantai Tiku, untuk mendorong pengembangan objek wisata.

Tokoh masya­rakat Tanjung Mutiara, A.Dt. Rangkayo Basa, Jumat (8/3) mengatakan, berdirinya bangunan yang bertagline Masjid Sirah ini bukti keseriusan Bupati Agam dalam membangun.

“Terimakasih pak bupati, atas atensinya mengembangkan potensi di Pasia Tiku, yang merupakan kawasan objek wisata,” ucapnya.

Melihat keseriusan Bupati Agam katanya, pembangunan masjid mendapat dukungan penuh dari seluruh masya­rakat Tanjung Mutiara ter­khusus di Pasia Tiku.

“Bahkan dengan kebera­daan masjid ini, akan mendorong pengembangan objek wisata bermotif wisata religi di Pasia Tiku,” sebutnya.

Untuk itu, dia mengajak masyarakat Pasia Tiku untuk meramaikan masjid setiap waktu, sehingga keberadaannya tidak hanya mendukung pengembangan wisata tapi juga meningkatkan ketaatan beribadah.

Dengan begitu, A Dt Rang­kayo Basa berharap ada ke­lanjutan dari pembangunan masjid ini, sebagai upaya pe­nyempurnaan. “Kita berharap minimal 1 kali sebulan wirid mingguan Korpri Agam dilaksa­nakan di masjid ini, untuk meningkatkan kebersamaan Pemkab Agam dengan masyara­kat Tanjung Mutiara,” harapnya.

Disisi lain Masjid Sirah wujud legacy Bupati Agam Dr H Andri Warman dalam pe­ngembangan destinasi wisata Pasia Tiku, Kecamatan Tanjung Mutiara.

“Masjid ini ikon dalam pe­ ngembangan objek wisata Pasia Tiku, sehingga menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung,” ujar Sekdakab Agam, Edi Busti. (pry)

Exit mobile version