Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Ramadan, Pemnag Dalko Akan Gelar Pasar Murah

AGAM, METRO–Pemerintah Nagari Dalko, Kecamatan Tanjung Raya akan menggelar pasar murah menjelang bulan suci Ramadan.

Wali Nagari Dalko Azino Parman, Minggu (3/3) mengatakan, dalam pelaksanaan pasar murah ini, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Agam.

“Direncanakan pasar murah ini digelar pada 8 Maret 2023 di Halaman Kantor Wali Nagari Dalko,” ujarnya.

Dikatakan, di pasar murah ini nantinya akan menyediakan bahan-bahan pokok, seperti beras, gula, minyak goreng, telur, cabai, bawang, sayur sayuran, dan kebutuhan pokok lainnya.

Menurutnya, menjelang bulan suci Ramadan ini biasanya harga kebutuhan pokok akan mengalami peningkatan.

Oleh sebab itu, pihaknya berupaya mencari solusi dan mengantisipasi lonjakan harga tersebut, agar masyarakat bisa mendapatkan bahan-bahan pokok dengan harga yang lebih murah.

Diharapkan melalui pasar murah ini, masyarakat bisa mendapatkan bahan-bahan pokok dan keperluan lainnya dengan harga yang relatif murah.

Selain menggelar pasar murah, Pemerintah Nagari Dalko, Kecamatan Tanjung Raya juga telah membentuk Tim Safari Ramadan (TSR) selama bulan Ramadan 1445 Hijriah.

Dikatakan oleh Azino Parman, selama Ramadan nanti, pihaknya bersama tim akan berkeliling dan mengunjungi beberapa masjid yang ada di Nagari Dalko.

“Ada sebanyak 4 masjid yang direncanakan untuk dikunjungi, diantaranya Masjid Taqwa Lubuk Sao, Masjid Alwustha Arikir, Masjid Attabari Damar Gadang, dan Masjid Aqsa Koto Panjang,” ujarnya.

Dikatakan, safari Ramadan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara pemerintah nagari dengan masyarakat.

Selain itu, pihaknya juga telah menganggarkan bantuan untuk membantu kelanjutan pembangunan masjid yang akan dikunjungi tersebut.

“Kami menganggarkan sebanyak Rp1,3 juta untuk masing-masing masjid,” jelasnya.

Dijadwalkan, Tim Safari Ramadan Nagari Dalko ini akan mengunjungi Masjid Taqwa Lubuk Sao pada 18 Maret 2023, Masjid Alwustha Arikir pada 19 Maret 2023, Masjid Attabari Damar Gadang pada 20 Maret 2023, dan Masjid Aqsa Koto Panjang 21 Maret 2023.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar, ammiin,” ujarnya. (pry)

Exit mobile version