Lirik Potensi Zakat, Baznas Agam Teken MoU dengan IPHI

KERJASAMA— Baznas Agam tandatangani kerjasama dengan IPHI Agam, yang disaksikan Bupati Agam, Andri Warman, Senin (5/2).

AGAM, METRO–Baznas Kabupaten Agam terus berupaya me­ning­katkan zakat, dengan cara mencari potensi-potensi yang ada di daerah itu. Potensi yang kini dilirik Baznas yaitu, Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Agam.

Ketua Baznas Agam, Isman Imran, Senin (5/2) menyebutkan, IPHI sangat berpotensi dalam meningkatkan zakat, terutama yang dikelola Baznas.

“Peran IPHI sangat diharapkan bagaimana bisa meningkatkan zakat, yang kemudian disalurkan kepada orang berhak menerima,” ujarnya.

Isman Imran berharap IPHI mempercayakan Baznas Agam untuk mengelola zakat anggotanya.

Zakat yang dihimpun Baznas Agam disalurkan melalui lima program seperti, Agam Cerdas, Agam Taqwa, Agam Makmur, Agam Sehat dan Agam Peduli.

Selama ini terangnya, sumber zakat terbesar Baznas Agam dari ASN, tapi jumlahnya fluktuasi karena ada yang pensiun atau pindah.

“Untuk itu peran IPHI dalam membantu ma­syarakat melalui zakatnya sangat besar. Kita berharap IPHI ikut berzakat melalui Baznas Agam,” ucap Isman Imran.

Terkait hal ini, pagi tadi Baznas Agam telah tandatangani kerjasama dengan IPHI Agam, yang disaksikan Bupati Agam Dr H Andri Warman.

Ketua IPHI Agam, Darnis Burhan menyambut baik kerjasama ini, karena juga akan membantu perkembangan IPHI ke depan.

“Kerjasama ini selain untuk mendorong pening­katan zakat di Baznas Agam, juga dapat membantu percepatan pembangunan masjid Al-Mabrur IPHI,” katanya. (pry)

Exit mobile version