TP PKK Agam Nilai Dasawisma di Dua Kecamatan

SERAHKAN PENGHARGAAN— Kepala Ombudsman Sumbar, Yefri Heriani menyerahkan penghargaan Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik tingkat Provinsi Sumatera Barat kepada Bupati Agam Andri Warman, di Auditorium Gubernur Sumbar, Senin (8/1).

AGAM, METRO–TP-PKK Kabupaten Agam, lakukan kunjungan lapangan dalam rangka penilaian kelompok dasawisma tingkat Kabupa­ten Agam 2024 di dua kelompok dasawisma dalam satu hari, Senin (8/1).

Kedatangan rombongan dipimpin langsung oleh ketua TP-PKK Agam, Ny Yenni Andri Warman di Kelompok Dasawisma Kampuang Pisang, Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Palupuh dan Dasawisma Anggrek 3, Nagari Kapau, Kecamatan Tilatang Kamang.

Saat itu, Ny Yenni mengatakan, selain kunjungan lapangan, kegiatan tersebut juga dalam rangka penilaian ke kelompok dasawisma berprestasi di 16 kecamatan tahun 2024.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk memantau dan menilai hasil kerja dari kelompok dasa­wisma baik dari berbagai bidang di nagari masing-masing, ”ujar­nya.

Sebab dasawisma katanya, merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK. “Keberhasilan gerakan PKK berkaitan erat dengan keberhasilan dasawisma sebagai u­jung tombaknya, dan sebagai adalah komponen penting yang harus lebih hiperaktif dalam 10 program tersebut,”tuturnya.

Selanjutnya, Ny Yenni berharap kelompok dasawisma mampu memberikan pelayanan yang terbaik dalam membantu peningkatan pembangunan di nagari masing-masing.

“Sebagai garda terdepan dasawisma harus bisa mendukung perkembangan nagari­nya masing-masing karena de­ngan berkembanganya nagari maka berkembang pula lah dae­rah kita ini,”ungkapnya. (pry)

Exit mobile version