Raih 6 Medali Emas, Bukittinggi Posisi ke-7 MTQ Sumbar ke-40

BERI SELAMAT— Sekda Bukittinggi Martias Wanto memberikan selamat kepada kafilah Bukittinggi yang meraih prestasi di ajang MTQN Sumbar ke-40 di Solok Selatan.

BUKITTINGGI, METRO–Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-40 tingkat Sumatera Barat tahun 2023 telah usai dilaksanakan dan secara resmi ditutup di Kabupaten Solok Selatan pada Minggu (17/12). Dari hasil keseluruhan, Kota Bukittinggi berhasil mengumpulkan 40 Poin dan meraih peringkat ke 7

Kepala Kementerian Agam Kota Bukittinggi Eri Iswandi menuturkan, pada MTQ Ke 40 ini, Kota Bukittinggi mengikutsertakan sebanyak 65 khalifah yang diturunkan dalam 11 Cabang lomba dengan 30 Golongan. Dari hasil lima pelaksanaanya Kota Bukittinggi sudah memberikan hasil yang maksimal walaupun belum menempatkan diri sebagai juara umum.

“Dari 40 poin itu diraih enam khalifah yang men­dapat juara 1. Dua Khalifah juara 2 dan empat khalifah mendapatkan juara 3. Selain itu terdapat tiga khalifah meraih harapan 1 dan tujuh orang meraih harapan 2 dan lima orang lainya meraih harapan 3,”ujar Eri Iswandi.

Sementara itu, Walikota Bukittinggi melalui Sekretaris Daerah Martias wanto mengapresiasi kerja keras yang diberikan oleh khalifah-khalifah Kota Bukittinggi ini. Walaupun hasilnya belum memuaskan namun pihaknya terus memberikan motivasi dan semangat kepada khalifah semuanya.

“Jangan putus asa walaupun belum memberikan yang terbaik, yang penting jadikan kegagalan ini sebagai motivasi serta kepercayaan diri bahwa keberhasilan tidak lepas dari usaha yang laksanakan selama ini. Percayalah, selagi mau berusaha insya allah akan membuahkan hasil yang maksi­mal,”ung­kapnya.

“Disamping itu, bagi yang telah berhasil meraih juara diharapkan jangan terlalu puas dengan hasil yang dicapai. Terus tingkatkan latihan sehingga pres­tasi yang dicapai saat seka­rang ini bisa dipertahankan demi mewujudkan visi misi Walikota menuju Bukittinggi hebat,” harapnya. (pry)

Exit mobile version