Muscab Ke-VIII MPC PP Agam, Romi Saputra Terpilih Secara Aklamasi

FOTO BERSAMA— Bupati Andri Warman foto bersama pengurus MPC PP Kabupaten Agam periode 2023/2027 yang baru saja dikukuhkan, Minggu (19/11).

AGAM, METRO–Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Agam menggelar Mu­sya­warah Cabang (Muscab) ke-VIII, Minggu (19/11) di Lubuk Basung. Berdasarkan hasil musyawarah, mayoritas peserta memilih Romi Saputra sebagai Ketua MPC PP Kabupaten Agam periode 2023-2027.

Dalam sambutannya, Romi menegaskan tekadnya untuk kemajuan ormas PP Kabupaten Agam. Me­nurut­nya, tidak ada yang tidak mungkin, semua anggota PP bisa menjadi pe­mimpin.

“Saya berharap PP ke depan semakin maju, jangan lihat hari ini apa yang diberi PP kepada kita, tetapi apa yang kita beri kepada PP untuk memberikan kemajuan PP se-Kabupaten Agam,” ujarnya.

Romi menuturkan, ke depan dirinya berkomitmen akan menyusun pengurus yang benar-benar mau membesarkan organisasi ini di Kabupaten Agam.

Romi melanjutkan dirinya akan menyusun pengurus pemuda dan mengibarkan bendera Pancasila sam­pai ke akar rumput.

Pemuda Pancasila di Agam diharapkan dapat menjadi organisasi besar untuk kesejahteraan anggota kelak.

Romi menambahkan, pada tahun pertamanya dia ingin meningkatkan SDM pengurus dan anggota Pemuda Pancasila di Agam.

“Semua itu agar para pengurus dan anggota kita mempunyai kemampuan yang bagus untuk berkontribusi pada peluang-peluang potensi di Agam,” ujar Romi.

Selain itu, Romi juga meminta saran dan petunjuk yang membangun dari para senior di jajaran Pemuda Pancasila baik dari MPN dan MPW agar tidak keluar daripada rel AD/ART dalam melaksanakan tugas organisasi.

Sementara itu perwakilan dari MPW Pemuda Pancasila Sumatera Barat, Alfis Primatra berharap kepada ketua terpilih dapat terus bersinergi dengan pihaknya agar segala program yang akan dijalankan dapat dilaksanakan dengan baik dan maksimal.

“Kami berharap kepada ketua terpilih akan terus berkoordinasi dengan kami, agar segala sesuatu yang ingin dilakukan dapat berjalan lancar dan maksimal,” tutur Alfis.

Sementara itu, Bupati Agam yang hadir sekaligus membuka Muscab ini mengatakan, pembangunan segala lini di Kabupaten Agam membutuhkan dukungan banyak pihak. Salah satunya, sinergitas pemerintah daerah dengan organisasi masyarakat (ormas).

“Siapapun yang terpilih nantinya menjadi Ketua MPC PP Kabupaten Agam, saya sebagai pribadi maupun kepala daerah akan selalu support organisasi Pemuda Pancasila,”ujarnya.

Sebab lanjutnya, sebelum ia jadi bupati, Andri Warman juga seorang Anggota MPO Pemuda Pan­casila Kabupaten Agam. Artinya kata bupati, dirinya sangat dekat dengan Pemuda Pancasila.

“Saya juga berharap, ke depan ormas PP di Agam dan pemerintah dae­rah dapat bersinergi membangun Agam yang lebih maju. Sebab, pembangunan butuh sokongan dari banyak pihak,” katanya.

Dalam kesempatan ini, bupati juga berpesan agar PP Kabupaten Agam terus meningkatkan kualitas organisasi dan mampu beradaptasi dengan perkem­bangan zaman serta menjawab tantangan maupun permasalahan yang dihadapi masyarakat saat ini.

“PP Kabupaten Agam juga harus menjadi organisasi yang menjadi panutan bagi masyarakat. Mari kita satukan visi dalam pembangunan berkelanjutan di K­a­bu­paten Agam,” tuturnya. (pry)

Exit mobile version