Bunda PAUD Agam Raih Penghargaan Kemendikbud Ristek RI

AGAM, METRO–Bunda Paud Kabupaten Agam Ny. Yenni Andri Warman menerima piagam peng­hargaan dari Kemen­dikbud Ristek RI atas kinerja dan kepedulian yang tinggi dalam mendukung Gerakan Transisi Paud ke SD yang menyenangkan kategori Kelompok Kabupaten/Kota Daerah Non-Tertinggal.

Penghargaan tersebut diserahkan Ibu Negara Ny. Iriana Joko Widodo dalam penganugerahan penghargaan apresiasi Bunda Paud tingkat Nasional di Ballroom Hotel Mercure Convention Center Ancol, DKI Jakarta, Rabu (8/11).

Dalam sambutannya, Ibu Negara Iriana Joko Wi­dodo memberikan apresiasi kepada Bunda Paud di seluruh Indonesia atas pencapaian dan upaya yang su­dah dilakukan untuk memperkuat gerakan transisi Paud ke SD yang menyenangkan.

“Kami sangat berbangga, karena sejak diluncurkannya gerakan ini, antusiasme di berbagai daerah di Indonesia sangat tinggi. Semakin banyak kegiatan sosialisasi yang dilakukan untuk membuka wawasan masyarakat terkait gerakan ini,” ungkap Iriana.

Sementara Menteri Pen­didikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Men­dikbudristek) Nadiem Ma­karim mengatakan, apresiasi Bunda Paud merupakan sebuah penghargaan yang diberikan Kemendikbud Ristek kepada seluruh Bunda Paud di Indonesia yang telah ikut berperan aktif dalam melakukan prak­tik baik untuk mendukung gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.

“Kami memberi apresiasi dan ucapan terima­kasih atas kepedulian Bunda Paud untuk bergerak bersama dalam mening­katkan kualitas pembelajaran di satuan pendidikan yang ada di Indonesia,” ujar Nadiem Makarim.

Sementara Bunda Paud Agam Ny. Yenni Andri Warman menjelaskan, penghargaan ini berhasil diraih berkat kerjasama Dinas Pendidikan dan Kebuda­yaan Kabupaten Agam melalui Pokja PAUD-nya dalam menggiatkan penerapan gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan di Kabupaten Agam.

“Ini berkat kerja keras kita semua, dan kita harus terus memberikan penyuluhan kepada orang tua tentang Paud, karena Paud sangat penting dalam membentuk dan menguat­kan kemampuan anak,” tuturnya.

Ny. Yenni berharap, seluruh satuan pendidikan baik Paud maupun SD dapat menerapkan pembelajaran yang berfokus pada 6 aspek kemampuan fondasi anak yakni, kognitif, bahasa, motorik, sosial, seni, dan lingkungan.

Ikut mendampingi Bunda PAUD Agam dalam pe­nyerahan anugerah Kemendikbud Ristek RI itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam, Drs. Isra, M.Pd dan Ketua Pokja Paud Agam, Henny Maiharni. (pry)

Exit mobile version