Sekda Agam Imbau ASN Tingkatkan Disiplin dan Kinerja

AGAM, METRO–Bupati Agam diwakili oleh Sekretaris Daerah Drs H Edi Busti, MSi memimpin apel gabungan jajaran pemerintah daerah di lapangan kantor Bupati Agam di Lubuk Basung, Senin (2/10). Dalam amanatnya, Sekda Agam mengingatkan pejabat dan ASN di daerah itu untuk meningkatkan kinerja dan ke­disiplinan. Beberapa diantaranya, menyegerakan proses penerbitan RKA perubahan pasca ditetap­kannya APBD -P 2023.

“Sambil menunggu verifikasi provinsi, kepada verifikator internal diharapkan memeriksa kembali kelengkapan yang mungkin luput, jangan sampai ketika DPA selesai, tidak bisa dieksekusi,” katanya.

Pada kesempatan itu, Sekda Agam me­nginstruk­sikan kepala OPD pemangku kepentingan PAD untuk meningkatkan capaian, mengingat tahun 2023 sudah memasuki triwulan terakhir.

“Triwulan ketiga capaian di bawah standar yang ditetapkan, untuk itu perlu dipacu kembali, koordinasi dan komunikasi, rubah cara kerja yang konvensioal, perlu semangat dan kinerja OPD,” tuturnya.

Sekda Agam juga mengingatkan para ASN untuk terus meningkatkan kedisiplinan, seperti penggunaan jilbab yang seragam, yakni coklat keki.

“Bagi OPD yang telah mengikuti instruksi penyeragaman kami sampaikan terima kasih, bagi yang belum semoga pada apel berikutnya sudah bisa tampil seragam,” katanya.

Pada kesempatan itu pula, Sekda Agam me­nyampaikan kabar menggembirakan dari ajang Camat Berprestasi Tingkat Provinsi.

Diketahui, Camat Ampek Angkek sukses me­nyabet peringkat harapan pertama pada tahun 2023.

“Prestasi tahun ini lebih baik dari tahun se­belumnya yang hanya meraih peringkat harapan ketiga. Untuk itu kami ucapkan selamat atas prestasi yang diraih,” ujarnya.(pry)

Exit mobile version