Ibnu Asis Fasilitasi Pelatihan Guru SMP Al-Ishlah

PELATIHAN GURU— Anggota DPRD Bukittinggi Ibnu Asis menginisiasi kegiatan Pelatihan Guru Bahagia di lingkungan SMP Al Ishlah, Bukittinggi dengan mendatangkan narasumber yaitu Satria Asmal dan tim dari Specta Institute Padang Panjang.

BUKITTINGGI, METRO–Kurikulum merdeka atau lebih populer dengan sebutan merdeka belajar telah memberi banyak inspirasi dan motivasi kepada para tenaga pendidik pada beragam satuan pendidikan untuk terus-menerus mengasah diri dengan meningkatkan skill, kemampuan dan kompetensi mengajar­nya masing-masing.

Tidak terkecuali, para guru yang berada di ling­kungan SMP Al Ishlah pun melakukan upaya yang baik dan massif terkait pembinaan dan pendalaman kualitas dan kuantitas pengajaran melalui kegiatan Pelatihan Guru Bahagia yang diselenggarakan pada hari Sabtu (5/8) yang lalu bertempat di Aula SMP Al Ishlah Jalan Banto Darano Bukittinggi.

Adapun pelaksanaan pelatihan guru bahagia yang diikuti oleh sebanyak 55 orang tenaga edukatif dan non edukatif di ling­kungan SMP Al Ishlah itu, difasilitasi dan diinisiasi oleh Ibnu Asis anggota DPRD Kota Bukittinggi Da­erah Pemilihan Mandiangin Koto Selayan.

Sedangkan bertindak sebagai narasumber seka­ligus instruktur pelatihan adalah master of trainer ternama dan sarat pengalaman, yaitu Satria Asmal dan tim dari Specta Institute Padang Panjang.

Pada sambutan pembukaan pelatihan, Busyra selaku Kepala SMP Al Ishlah menyampaikan ucapan terimakasih yang tidak terhingga kepada bapak Ibnu yang telah menjembatani dan memfasilitasi terselenggaranya kegiatan pelatihan berdurasi setengah hari ini. “Ibarat ruas dengan buku atau seperti mimpi yang menjadi kenyataan”, ungkapnya sumringah.

Karena menurutnya, sudah sejak lama para guru dan karyawan merindukan dan menginginkan pelatihan tersebut diselenggarakan di sekolah yang ia pimpin.

“Kami berpesan kepada seluruh peserta pelatihan agar bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan yang langka ini agar dapat meng­implementasikan ilmu dan pengalaman yang diserap selama pelatihan ke dalam proses belajar dan mengajar sehari-hari,”imbuhnya penuh optimistisme. (pry)

Exit mobile version