Vevi Sri Mulyanti, Kader Posyandu Kasih Bunda I Dinilai Tim Provinsi

PENILAIAN— Amriman selaku Ketua tim Penilai dari Provinsi tengah melakukan penilaian lapangan terhadap Vevi Sri Mulyanti kader Posyandu Kasih Bunda I Nagari Tigo Balai, Selasa (8/8).

AGAM, METRO–Vevi Sri Mulyanti kader Posyandu Kasih Bunda I Nagari Tigo Balai, Kecamatan Matur, wakili Kabupaten Agam pada penilaian kader posyandu berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat 2023.

Selasa (8/8), Posyandu Kasih Bunda I didatangi tim penilaian dari provinsi, dalam rangka penilaian lapangan.

Ketua tim penilai, Amriman menyebutkan, Posyandu Kasih Bunda I masuk nominasi enam besar kategori perwakilan kabupaten, yang mewakili Agam ke tingkat Sumbar.

“Kini kita dari tim penilai yang berjumlah delapan orang, melakukan penilaian secara langsung ke lapangan,” ujarnya.

Dalam penilaian lapangan ini katanya, ada beberapa poin yang menjadi sasaran. Salah satunya melihat langsung aktivitas kader dalam penyelenggaraan pelayanan di posyandu.

“Kita berharap kepada kader posyandu, pokjanal, pokja serta tokoh masyarakat agar dapat proaktif berikan informasi dan data yang dibutuhkan,” pintanya.

Bupati Agam diwakili Staf Ahli Bidang Pembangunan, Erniwati mengatakan, Posyandu Kasih Bunda I selama ini telah melakukan beberapa inovasi, sehingga kunjungan ke posyandu terus meningkat.

“Inovasi yang dilaksanakan seperti pemuda beraksi ke posyandu untuk cegah stunting (Muda Berposting), Kantong Data Ibu dan Balita (Kata Buta) dan buku donasi,” terangnya.

Bupati mengapresiasi upaya yang dilakukan kader posyandu ini, dalam meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kita berpesan agar kader posyandu tidak berhenti untuk berinovasi, dalam meningkatkan pelayanan pada masyarakat,” katanya.

Penilaian kader posyandu berprestasi tingkat Sumbar ini, turut dihadiri Ketua TP PKK Agam, Ny Yenni Andri Warman, OPD, camat, wali nagari dan masyarakat. (pry)

Exit mobile version