Persoalan Sampah Jadi Perhatian, Forsa Smalam Presentasikan Pentingnya Pengelolaan

PRESENTASI— Kepala DLH Agam, Arief Restu saat menghadiri presentasi pengelolaan sampah yang dilakukan oleh Forsa Smalam yang merupakan organisasi alumni SMAN 1 Ampek Angkek, Senin (7/8).

AGAM, METRO–Persoalan sampah di Kabupaten Agam menjadi perhatian Forsa Smalam organisasi alumni SMAN 1 Ampek Angkek.

Perwakilan Forsa Sma­lam, Hamdi, Senin (7/8) mengatakan, organisasi ini ingin berbuat untuk Kabupaten Agam salah satunya dalam pengelolaan sampah. “Ini juga sudah menjadi program pengurus Forsa Smalam periode se­karang,” ujarnya.

Dalam pengelolaan sam­pah katanya, Forsa Smalam bekerjasama dengan pihak ketiga yaitu PT Xaviera Global Sinergy. “Hari ini pihak ketiga akan mempresentasikan upaya pengelolaan sampah di Kabupaten Agam,”ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Arief Restu, menyebutkan, presentasi pengelolaan sampah ini tindak lanjut dari pertemuan Forsa Smalam dengan Bupati Agam beberapa waktu lalu.

Menurutnya, sangat penting dalam pengelolaan sampah kedepan, karena sampah persoalan yang urgen dan harus diatasi secara bersama-sama. “Semoga kegiatan ini bisa melahirkan solusi terbaik dalam pengelolaan sampah ke depan,” sebutnya. (pry)

Exit mobile version