45 Menit Jalan Kaki, Menikmati Keindahan Burai-Burai Batang Marambuang

HIKING— TP PKK Kabupaten Agam bersama TP PKK Kecamatan Malalak gelar hiking dan tadabur alam ke objek wisata Burai-Burai (air terjun) Batang Marambuang.

AGAM, METRO–TP PKK Kabupaten Agam bersama TP PKK Kecamatan Malalak gelar hiking dan tadabur alam ke objek wisata Burai-Burai (air terjun) Batang Marambuang, Jorong Saskand, Nagari Malalak Timur, Kecamatan Malalak, Minggu (6/8).

Rombongan ini dipimpin Ketua TP PKK Agam, Ny Yenni Andri Warman didamping Camat Malalak, Rahmad Fajri, Wali Nagari Malalak Timur, Abdul Hanif, dan rombongan lainnya.

Camat Malalak Rahmad Fajri mengatakan, untuk sampai ke lokasi Burai-Burai hanya bisa dilewati dengan berjalan kaki.

“Dari titik awal berjalan kaki sampai ke lokasi membutuhkan waktu sekitar 45 menit, dan medan yang ditempuh tidak terlalu berat. Beberapa titik juga menyeberangi sungai kecil,” ujarnya.

Dikatakan, dekat lokasi Burai-Burai ini juga terdapat sebuah monumen, dimana masyarakat lokal menyebutnya Monumen Sangkur.

“Monumen Sangkur ini merupakan prasasti ekspedisi Bukit Barisan, yang merupakan kenang -kenangan dari Kopassus, karena dulunya lokasi tersebut awalnya dibuka oleh Kopassus,” ujarnya.

Ketua TP PKK Agam, Ny Yenni Andri Warman mengungkapkan rasa senang dan bahagianya setelah sampai di lokasi Burai-Burai.

“Alhamdulillah, akhirnya lelah yang didapati selama diperjalanan bisa terobati oleh keindahan Burai-Burai Batang Marambuang, ditambah di sekitar lokasi juga terdapat Monumen Sangkur,” ujarnya.

Dikatakan, jika potensi ini bisa dikelola dengan baik, oleh masyarakat atau pemerintahan nagari, maka akan banyak wisatawan yang akan berkunjung.

“Dengan banyaknya wisata yang datang, maka juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di sekitar,” ujarnya. (pry)

Exit mobile version