Pilot Program Prioritas Dibidang Pendidikan, Nagari Gadut launching program Kampung Inggris

LAUNCHING— Ketua TP PKK Kabupaten Agam, Ny Yenni Andri Warman hadiri launching program Kampung Inggris Semester III, Nagari Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang, Jumat, (4/8).

AGAM, METRO–Ketua TP PKK Kabupaten Agam, Ny Yenni Andri Warman hadiri laun­ching program Kampung Inggris Semester III, Nagari Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang, Jumat, (4/8).

Kegiatan ini dibuka secara resmi Bupati Agam diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam, Isra, di Aula SMPN 2 Tilatang Kamang.

Ny Yenni memberi ap­resiasi dan mengucapkan selamat kepada Wali Nagari Gadut dan para peserta yang mengikuti program Kampung Inggris.

Dikatakan, Nagari Ga­dut merupakan salah satu nagari yang menjadi pilot project program prioritas Pemkab Agam dibidang pendidikan yaitu program Kampung Inggris.

“Melalui program ini, diharapkan SDM dan pendidikan di Kabupaten A­gam bisa lebih maju,” harapnya.

Hal senada disampaikan Bupati Agam, diwakili Kepala Disdikbud Agam, Isra yang mengapresiasi Wali Nagari Gadut.

“Karena Program Kampung Inggris ini didukung penuh oleh Pemerintah Nagari Gadut,” ujarnya.

Dikatakan, dari sekian banyak program prioritas Pemkab Agam, ada 4 program di bidang pendidikan dalam meningkatkan kua­litas SDM.

“Diantaranya yaitu, rumah tahfiz, adat istiadat dan budaya, beasiswa, dan Kampung Inggris,” ujarnya.

Dari 92 nagari yang ada di Agam, baru 6 nagari yang dipercaya dan dicanangkan sebagai Kampung Inggris, salah sa­tunya Nagari Gadut.

“Dengan adanya program ini, diharapkan da­pat melahirkan anak-anak di Kabupaten Agam menjadi generasi penerus yang pintar, cerdas, dan berakhlak mulia,” harapnya.

Kepada para peserta, ia berpesan agar dapat mengikuti program ini dengan baik dan serius. (pry)

Exit mobile version