Kapolres Agam AKBP Muhammad Agus Hidayat, Rangkul Warga Berbuat Kebaikan

MEMBERIKAN IMBAUAN— Kapolres Agam, AKBP Muhammad Agus Hidayat memberikan imbauan Kamtibmas di masjid Syuhada Lapau Talang, Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Kamis, (27/7).

AGAM, METRO–Baru menjabat lebih kurang dua minggu sebagai Kapolres Agam, AKBP Muhammad Agus Hidayat, sudah turun kelapangan untuk bertemu langsung dengan warga.

Melalui kegiatan Tabligh Akbar bersama Anak Nagari Lubuk Basung da­lam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1445 H di masjid Syuhada Lapau Talang, Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Kamis, (27/7).

Orang nomor satu di Polres Agam itu menyampaikan berbagai imbauan. Hal itu direspon positif oleh puluhan jamaah yang hadir dari berbagai kalangan masyarakat.

Dalam sambutannya, Kapolres Agam AKBP Muhammad Agus Hidayat mengatakan, Tabligh Akbar bersama dengan warga ini merupakan salah satu program unggulannya dalam mengemban amanah sebagai Kapolres Agam.

“Insyaallah kedepannya program ini akan rutin dilaksanakan, baik itu di masjid ataupun musholla yang berbeda,”ucapnya.

Selain untuk mendalami ilmu agama melalui pengajian-pengajian yang disampaikan oleh ustadz penceramah, tambah Ka­polres Agam itu, kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk merangkul masyarakat berbuat ke jalan kebaikan serta meningkatkan hubu­ngan silaturahmi dan komunikasi antara Polri khu­susnya Polres Agam dengan masyarakat sekitar wilayah hukumnya. Sehingga informasi tentang per­kembangan situasi kamtibmas terkini itu bisa diketahui secara langsung.

“Dan program ini salah satunya juga bertujuan untuk mendukung agenda pemerintah Kabupaten Agam menuju Agam yang lebih maju,”katanya.

Karena menurut Kapolres, majunya sebuah negeri itu, tidak akan terlepas dari tingkat kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) dan akhlak warganya.

“Ketika masyarakat su­a­tu daerah sudah memiliki kemampuan Sumber Da­ ya Manusia (SDM) yang unggul dan berakhlak mu­lia, maka angka kejahatan  di daerah itu juga akan turun. Untuk itu, mari bersama mewujudkan masya­rakat Kabupaten Agam yang memiliki Sumber Da­ya Manusia (SDM) unggul serta berakhlak mu­lia,”tu­tupnya. (pry)

Exit mobile version