Bupati Agam Kukuhkan Pengurus PWRI Agam Cabang Satu

PENGUKUHAN PENGURUS— Bupati Agam mengukuhkan pengurus PWRI Kabupaten Agam Cabang Satu, Rabu (26/7).

AGAM, METRO–Pengurus Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Agam cabang satu resmi dikukuhkan, Rabu (26/7). Para pengurus dikukuhkan Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM pada momen peringatan HUT PW­RI ke-61 di Balairung Rumah Dinas Bupati di Lubuk Basung.

Dalam arahannya, bupati menyampaikan PWRI merupakan organisasi kemasyarakatan yang mengayomi ASN pusat dan daerah, pensiunan karya­wan BUMN dan BUMD, serta pensiunan pejabat negara yang sudah memasuki purna tugas.

Sejatinya anggota PW­RI sebut bupati, merupakan para senior yang telah menjalani pengabdian kepada bangsa, masyarakat dan lingkungan. Bahkan, setelah memasuki masa purna bakti ternyata tugas belum selesai.

Meski sudah purna bakti, ternyata masih ada tugas mulia serta semangat pengabdian pada negara yang ingin dijalankan bersama-sama. Saya patut apresiasi itu,” ujar bupati.

Dikatakan bupati, Pemerintah Kabupaten Agam memberikan ruang dan kesempatan kepada anggota PWRI untuk berperan aktif dalam proses pembangunan.

“Meskipun mempunyai latar belakang pendidikan dan pengalaman yang berbeda, keahlian dan pengalaman para senior memberikan kontribusi besar jika disinergikan dengan program Pemerintah Kabupaten Agam,” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan bupati, momentum peringatan HUT PWRI ke-61 menjadi pemantik sinergitas dengan pemerintah daerah. Untuk itu, pihaknya berharap, PWRI senantiasa memposisikan diri sebagai pengayom dan penyejuk dalam ma­sya­rakat.

Bupati juga mengha­rapkan, PWRI memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat di ling­kungan dengan tetap aktif dalam setiap kegiatan pembangunan.

Dikatakan bupati, PWRI dapat berperan menggerakkan lingkungan masing-masing melalui kegiatan yang bermanfaat. Berbekal pengalaman semasa mengabdi diharapkan menjadi tutor bagi ASN yang masih aktif.

“Namun yang terpenting, para Anggota PWRI diharapkan agar tetap men­jaga kesehatan. Mari rayakan Hari Ulang Tahun PWRI Ke-61 ini dengan saling menjalin silaturahmi antar sesama. Semoga dengan ini dapat melapangkan hati, rezeki dan menumbuhkan semangat kita semua,” ujarnya. (pry)

Exit mobile version