Upaya Tanggap Cepat Bencana, Wako Bekali Perangkat Kelurahan Tarok Dipo Alat Perlengkapan

BANTUAN PERLENGKAPAN— Wali Kota Erman Safar memberikan bantuan perlengkapan kepada RT, RW, LPM dan Linmas se Kelurahan Tarok Dipo.

BUKITTINGGI, METRO–Menyikapi tantangan yang dihadapi perangkat kelurahan dilapangan, Pemerintah Kota Bukittinggi membekali alat perlengkapan bagi perangkat kelurahan yang menjadi perpanjang tangan pemerintah dalam melakukan upaya tanggap cepat bagi masya­rakat yang terdampak bencana.

“Bantuan perlengkapan itu diberikan kepada RT, RW, LPM dan Linmas se kelurahan Tarok Dipo yakni jaket, jas hujan, serta sepatu bot,”ungkap Walikota Bukittinggi didampingi Lurah Tarok Dipo Taufik Adi Putra, Rabu (26/7).

Erman safar menyebutkan, tantangan di lapangan ini cukup berat, apalagi bagi perangkat kelurahan tentu menjadi garda terdepan untuk melakukan upaya dalam penanggulangan bencana saat bencana itu terjadi di kelurahan.

“Apalagi Kelurahan Tarok Dipo ini memiliki Jumlah penduduk yang paling banyak dari kelurahan lainnya yakni berjumlah 17.500 Jiwa. Disamping itu kami memandang kelurahan Tarok Dipo ini cukup kompleks dengan berbagai macam keadaan, lalu tipikal masyarakat serta kepadatan penduduk dan ini lah yang menjadi perhatian bagi kita untuk melakukan upaya alat kelengkapan bagi perangkat kelurahan dari sarana dan Prasarana di kelurahan,”ucapnya.

Wako juga meminta bagi perangkat RT, RW, Guru-guru ngaji, Alim ulama serta Tokoh-tokoh masyarakat dan para pemuda agar terus meningkatkan kewaspadaan Sosial serta mengantisipasi kegiatan yang berbau maksiat agar kita terhindar dari bencana.

Ia juga meminta kepada Lurah mengkonsolidasikan kekuatan pernyataan sikap bersama dengan perangkat di kelurahan,alim ulama cadiak pandai,Pak RT,WR,Ketua LPM Pemuda,Bundo Kanduang membuat pernyataan sikap menolak keberadaan yang berlawanan dengan Adat Basandi syarak,syarak basandi kitabullah (ABS-SBK) termasuk didalamnya LGBT DAN perbuatan maksiat lainya akhirnya. (pry)

Exit mobile version