Bupati dan Ketua TP PKK Agam Terima Penghargaan MKK 2023

AGAM, METRO–Penghargaan ber­geng­si tingkat nasional kembali diraih Bupati Agam, Dr H Andri Warman beserta istri Ny Yenni Andri Warman selaku Ketua TP PKK Kabupaten Agam. Keduanya berhasil meraih peng­hargaan Manggala Karya Kencana (MKK) 2023, dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI.

Bahkan, pengharga­an itu kali pertama dipe­roleh Kabupaten Agam, yang menjadi suatu kebanggaan tersendiri ba­gi dae­rah tersebut. Mang­gala Karya Kencana ini merupakan peng­harga­an ter­tinggi yang diberikan pemerintah pusat, kepada sosok yang dinilai memi­liki dedikasi tinggi pada program Pem­bangunan Keluarga dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana).

Penghargaan itu diserahkan Kepala BKKBN RI, Dr Hasto Wardoyo, di Griya Agung Rumah Dinas Gubernur Provinsi Suma­tera Selatan, Selasa (4/7) malam.

Alhamdulillah, tahun ini kita kembali meraih penghargaan bergengsi di tingkat nasional. Bahkan penghargaan ini kali pertama bagi Kabupaten A­gam,” ucap Bupati Andri Warman.

Ini buah komitmen Andri Warman dalam program Bangga Kencana dan percepatan penurun­an satunting di daerah tersebut. “Kita berkomitmen kuat membangun program Bangga Kencana dan percepatan penurunan stunting ini,” ujar­nya.

Bangga Kencana ini merupakan program unggulan BKKBN RI, untuk menjadikan keluarga sebagai sandaran pemba­ngunan, serta berfokus mewujudkan keluarga ber­kualitas.

Mewujudkan hal itu, Pemkab Agam bersinergi dengan lintas sektoral dan kemitraan dalam pelaksanaan program tersebut. “Seperti mengalokasikan anggaran, serta pembinaan kepada masyarakat soal Normal Keluarga Ke­cil Bahagia Sejahtera (NKKBS) dan kesejahteraan sosial hingga percepatan penurunan stunting,” sebut Andri Warman. (pry)

Exit mobile version