Puluhan Anak di Tilatang Kamang Sunatan Massal

SUNATAN MASSAL— Bupati Agam Andri Warman mengadiri kegaiatan sunatan massal yang digelar Pemerintah Nagari Koto Tangah, Minggu (2/7).

AGAM, METRO–Puluhan anak di Kecamatan Tilatang Kamang ikuti sunatan massal yang digelar Pemerintah Nagari Koto Tangah bekerja sama dengan Yayasan Konco Arek Sahati (Koarsa).

Sunatan massal itu digelar di Kantor Wali Nagari Persiapan Koto Tangah Koto Malintang, Kecamatan Tilatang Kamang, Minggu (2/7).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM, dan dihadiri Camat Tilatang Kamang, Syahrul Hamidi, Ketua Yayasan Koarsa, Dedi Vestrawan, dan lainnya.

Tokoh Masyarakat Tilatang Kamang, Mardanis Dt Singo Batuah mengucapkan terimakasih kepada pemerintah nagari dan Koarsa atas diselenggarakannya sunatan massal gratis ini.

Menurutnya, kegiatan ini sangat membantu dan sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya bagi keluarga yang kurang mampu.

“Karena dengan adanya kegiatan ini, maka bisa mengurangi beban keluarga untuk mengkhitan anak kemenakannya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Koarsa, Dedi Vestrawan mengatakan, kegiatan sosial ini bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu.

Dikatakan, untuk kegiatan sunatan massal ini, pihaknya menargetkan sebanyak 100 peserta.

“Namun sampai saat ini, jumlah peserta yang mendaftar sudah sebanyak 85 orang. Namun jika nantinya jumlah peserta melebihi target, tetap akan kita layani,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM mengucapkan selamat kepada masyarakat, khususnya kepada anak-anak yang akan dikhitan. “Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar,” harapnya.

Dikatakan, sebagai umat muslim, khitan adalah wajib, khususnya bagi anak-anak yang akan beranjak dewasa.

Ia berharap, kegiatan ini bisa bermanfaat dan membantu keluarga yang kurang mampu. Pada kesempatan tersebut, Bupati Agam, Dr H Andri Waraman MM meninjau dan melihat secara langsung proses sunatan massal. (pry)

Exit mobile version