Bupati Agam Lepas Pawai Khatam Al-Quran di 2 Lokasi

LEPAS PAWAI KHATAM— Bupati Agam, Dr H Andri Warman, MM lepas pawai Khatam Quran di dua lokasi, Senin (3/7).

AGAM, METRO–Bupati Agam, Dr H Andri Warman, MM lepas pawai Khatam Quran di dua lokasi, Senin (3/7). Bupati Agam melepas pa­wai Khatam Quran ke-59 Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Baiturrahim, di Masjid Baiturrahim Parik Putuih, Jorong Parik Putuih, Nagari Ampang Gadang, Kecamatan Ampek Angkek yang diikuti 44 santri yang terdiri atas 17 orang santriwan dan 27 orang santriwati.

Kemudian, pawai Khatam Quran angkatan ke-2 TPQ TPSA Rumah Tahfidz jorong Halalang, Nagari Kamang Mudiak, Kecamatan Kamang Magek diikuti 14 orang.

Dalam sambutannya, Bupati Agam mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah membantu dalam mensukseskan acara tersebut.

Bupati Agam mengungkap bangga kepada kepada anak-anak yang berkhatam. “Mes­kipun hari ini resmi dikhatamkan. Namun bukan berarti itu menjadi alasan bagi ananda untuk berhenti membaca Al-Quran,”ungkapnya.

Bupati agam berpesan, kepada para santri yang ber­khatam agar, tidak berhenti untuk memperbanyak hafalan -hafalan hingga menjadi penghafal Al-Quran 30 juz.

Selanjutnya, Bupati Agam menyampaikan Khatam Al-Quran akan menjadi elemen penting dalam dunia pendidikan kedepannya.

“Sebab jika ingin men­daftar ke jenjang pendidikan selanjutnya yaitu, Sekolah Lanjut Tingkat Pertama (SLTP), maka sertifikat Khatam Al-Qur an akan menjadi salah satu syarat pendaftaran,”ujarnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan dari masyarakat terhadap program Pemkab Agam.

“Saya sangat bangga dan mendukung kegiatan ini. Ka­rena Khatam Al-Quran adalah bentuk dukungan masyarakat dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM) dibidang agama,”katanya.

Bupati Agam berharap, kegiatan Khatam Al-Quran akan semakin ramai digelar di Kabupaten Agam.

Bupati Agam menyebutkan, akan memberikan reward kepada yang juara umum berupa sebuah sepeda di dua lokasi acara yang dihadiri tersebut. (pry)

Exit mobile version