Andri Warman: Generasi Penerus Harus Dibekali Ilmu Agama

KHATAM AL-QURAN— Bupati Agam, Dr H Andri Warman hadiri Khatam Al-Quran ke XVII dan wisuda tahfiz 1 juz bagi santri MDTA Al Hidayah Marambuang, Kecamatan Palembayan, Sabtu (3/6).

 

AGAM, METRO–Bupati Agam, Dr H Andri Warman hadiri Khatam Al-Quran ke XVII dan wisuda tahfiz 1 juz bagi santri MDTA Al Hidayah Marambuang, Kecamatan Palembayan, Sabtu (3/6).

Andri Warman mengaku bangga, karena MDTA Al Hidayah sudah XVII melaksanakan Khatam Al-Quran. Bahkan pelaksanaannya dibarengi dengan wisuda tahfiz, meski baru 1 juz tapi ini menjadi kebanggaan baginya. “Karena ini sejalan dengan program kita dalam pengembangan tahfiz,” ujar Andri Warman.

Sesuai filosofi Adat Ba­sandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK) katanya, orang Minang harus bisa baca tulis Al-Quran, sehingga ia konsen untuk pe­ngembangan tahfiz ini. “Agam sebagai daerah pemerintahan di Minangkabau, selain generasi dibekali ilmu adat istiadat juga diperkuat agamanya,” katanya.

Sehingga adat istiadat dan agama menjadi prioritas utama baginya untuk ditanamkan dalam diri ge­nerasi. “Untuk itu diharapkan anak-anak kita yang diwisuda ini dapat meningkatkan hafalannya, hing­ga mampu memahami isi kandungan ayat suci Al-Quran,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Andri Warman menjanjikan hadiah khusus bagi mereka yang terbaik wisuda tahfiz tersebut. Wisuda tahfiz ini diikuti sembilan orang dan khatam Al-Quran sembilan orang. (pry)

Exit mobile version