Hadiri Perayaan Khatam Al-Quran MDTA Baiturrahmah Gadut, Bupati Harapkan Santri Terus Pelajari Al Quran

KHATAM AL QURAN— Bupati Agam, Dr H Andri Warman, MM menghadiri Perayaan Khatam Al-Quran MDTA Baiturrahmah Tanah Bato Kambing VII, Nagari Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang, Minggu (14/5).

 

AGAM, METRO–Bupati Agam, Dr H Andri Warman, MM menghadiri Perayaan Khatam Al-Quran MDTA Baiturrahmah Tanah Bato Kambing VII, Nagari Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang, Minggu (14/5).

Kegiatan tersebut merupakan khatam ke-33 yang diikuti 16 anak dengan kategori hafalan juz 30.

Bupati Agam mengatakan, walaupun secara seremonial sudah berkhatam tidak menghambat langkah anak-anak untuk terus mempelajari Al-Quran.

“Meski secara seremonial telah berkhatam, diharapkan anak-anak kita ini agar terus melanjutkan membaca dan mempelajar tentang Al-Quran melalui rumah-rumah tahfiz di Nagari Gadut,” ujarnya.

Bupati Agam berharap, selepas juz 30, anak-anak yang ber­khatam dapat menjadi hafiz dan hafizah.

“Mudah-mudahan, setelah hafal juz 30 anak-anak ini akan menjadi hafiz dan hafizah yang hafal 30 juz,” harapnya.

Andri Warman menyebut, khatam Al-Quran  sejalan dengan salah satu program unggulannya yakni, peningkatan sumber daya manusia (SDM) di bidang agama.

“Mari kita saling bahu- membahu untuk meningkatkan SDM di Kabupaten Agam. Jika SDM unggul, visi misi untuk membangun Agam yang maju, masyarakat sejahtera dan Agam madani makin cepat kita wujud­kan,”ajak­nya. (pry)

Exit mobile version