Kesbangpol Bukittinggi Sosialisasikan Bahaya Narkoba kepada Pelajar

SOSIALISASI—Kesbangpol Bukittinggi sosialisasikan bahaya narkoba kepada pelajar SMAN 2 Bukittinggi, Jumat (30/9).

BUKITTINGGI, METRO–Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bukittinggi so­sialisasikan bahaya narkoba bagi generasi pelajar. Ketika generasi penerus bangsa ini sudah terjerumus pada lingkaran hitam narkoba tentu akan membahayakan bagi per­­kem­bangan dan kemajuan negara untuk kedepa­nya.

Kepala Kesbangpol Kota Bukittinggi Nenta Oktavia menuturkan, bahaya narkoba sangat perlu disosialisasikan. “Sebab jika dilihat dari perkem­bangan zaman dan ber­bagai pemberitaan di media tidak jarang para ge­nerasi muda khususnya pelajar yang terlibat da­lam peredaran narkoba, bahkan penikmat narkoba,” ujar Nenta, Jumat (30/9).

Nenta menjelaskan, sosialisasi bahaya narkoba ini sasaran adalah para pelajar setingkat SMA, karena mereka ini rentan dan keingin tahunya sa­ngat tinggi dalam berbagai hal.

“Nah ketika mereka sudah kita bekali dengan ilmu dan pemahaman tentang bahaya mengkonsumsi narkoba tentu bisa mereka menangkal ketika ada ajakan dari luar sa­na,”jelanya”.

“Kalau mereka sudah memiliki pemahaman serta ilmu yang sudah mumpuni mereka kita harapan menjadi duta P4GM bagi diri sendiri, keluarga ling­kungan masyarakat,”.

“Dalam sosialisasi ini kita langsung menggambarkan ketika terkena narkoba, apa saja baha­yanya dan ketika orang tidak terkena narkoba bagaimana sikapnya dan ini bisa menjadi perban­dingan bagi mereka agar tidak terjerumus dalam dunia hitam narkoba itu,” sambungnya.

Apalagi dengan program goes to school pemberantasan penyalahgu­naan dan peredaran Gelap Narkoba (P4GN) diharapkan mampu membentengi diri mereka dari ajak-ajakan orang yang ingin menjerumuskan me­reka untuk sama-sama meracuni generasi bangsa ini

Nenta menambahkan apalagi saat ini Walikota Bukittinggi tengah gencar mensukseskan program bukittinggi hebat,tentu dengan program itu kita di Badan Kesatuan Bangsa dan politik mengantisipasi generasi penerus di Kota Bukittinggi tidak terlibat dalam jaringan nar­koba sehingga apa yang menjadi impian dari bapak Walikota  menuju Bukittinggi Hebat bisa terwujud dengan maksimal. (pry)

Exit mobile version