48 Lulusan PPLKT Accenter Bougenville Diwisuda

WISUDA—Staf Ahli Bupati Bidang SDM dan Kemasyarakatan, Aryati (tengah) saat mengikuti prosesi wisuda PPLKT Accenter Bougenville Lubuk Basung angkatan XXIII tahun 2022, Rabu (28/9) di Gor Rang Agam.

AGAM, METRO–Sebanyak 48 wisuda­wan-wisudawati PPLKT Accenter Bougenville Lubuk Basung angkatan XXIII tahun 2022 diwisuda, Rabu (28/9) di Gor Rang Agam.

Dari 48 peserta wisuda, lima diantaranya meraih nilai cumlaude. Diantara­nya, Irma Ramadhani, Fiska Miftahul Jannah, Desi Wahyuni, Salsabila dan Achyani Marfashindy.

Bupati Agam yang diwakili Staf Ahli Bupati Bi­dang SDM dan Kema­sya­rakatan, Aryati, saat menghadiri acara itu berharap para lulusan program kuliah satu tahun Accenter Bougenville tidak cepat puas atas jenjang pendidikan yang diraih.

“Ini masih langkah awal dari adinda semua. Masih ada lagi jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Karena, dalam menuntut ilmu tidak ada kata terlambat,” pesannya.

Selain melanjutkan pen­didikan ke jenjang le­bih tinggi, mereka juga bisa me­rubah mindset bahwa se­telah menyelesaikan pen­didikan, memikirkan bagai­mana menciptakan lapa­ngan kerja, bukan men­cari pekerjaan.

Oleh sebab itu, Aryati sangat bersyukur adanya yayasan PPLKT Bougenville bisa menciptakan ge­nerasi muda yang cekatan dan memiliki skill seiring perkembangan zaman.

Sementara itu, Pimpinan Yayasan Pendidikan Bina Muda Prestasi Mandiri M Yamin mengatakan, masih eksisnya PPLKT Bou­genville hingga saat ini berkat kerjasama dan kepercayaan masyarakat dalam melahirkan generasi pene­rus yang berkarakter.

“Alhamdulillah, sudah banyak mereka yang telah mengabdi di lingkungan Pemkab Agam,” ujarnya.

Selain itu, mereka telah bekerja di beberapa perusahan di Kabupaten Agam, karena setelah magang mereka ditawarkan untuk bekerja di tempat mereka magang tersebut. (pry)

Exit mobile version