Orang Tua dan Rumah Sekolah Pertama bagi Anak

SOSIALISASI— Bunda PAUD Kabupaten Agam, Ny Yenni Andri Warman hadiri sosialisasi dan pelatihan parenting, di Nagari Bawan.

AGAM, METRO–Bunda PAUD Kabupaten Agam, Ny Yenni Andri Warman, hadiri sosialisasi dan pelatihan parenting, di Nagari Bawan, Kecamatan Ampek Nagari, tahun 2022, di Aula kantor Nagari setempat, Selasa (17/5). Pada ke­sem­patan tersebut, Ny, Yenni Andri War­man, yang juga selaku Ketua TP PKK Kabupaten Agam memberikan arahan dan masukan kepada peserta sosialisasi tentang pola asuh anak, dan upaya dalam membangun karakter anak sejak usia dini.

Ia mengatakan, pendidikan dasar anak di awali dari rumah. Oleh sebab itu, keluarga adalah tempat pertama dalam pembentukan dan pendidikan anak.”Orang tua dan rumah adalah sekolah pertama yang dikenal oleh anak, oleh sebab itu, peran orang tua sangat penting,” ujar Ny Yenni Andri.

Ia berpesan, agar orang tua bisa selalu mendampingi dan mem­per­hatikan tumbuh kembang anak, serta selalu memberikan semangat untuk belajar. “Khususnya perhatian terhadap minat dan bakat serta psikologis anak,” tambah Ny Yenni Andri. (pry)

Exit mobile version