UMSB Menjadi Tuan Rumah Munas Forum Dekan

niversitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB), menjadi tuan rumah dalam Musyawarah Nasional (Munas) Forum Dekan Fakultas Hukum (FH), dan Asosiasi Program Studi (Prodi) Ilmu Hukum Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Indonesia.

BUKITTINGGI, METRO–Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB), menjadi tuan rumah dalam Musyawarah Nasional (Munas) Forum Dekan Fakultas Hukum (FH), dan Asosiasi Program Studi (Prodi) Ilmu Hukum Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Indonesia. Kegiatan yang berlang­sung,  19-22 Januari 2022 di Kota Bukittinggi ini, akan dihadiri para dekan dan akademisi dari seluruh Fakultas Hukum Universitas Muham­madiyah di seluruh Indonesia. Dalam kegiatan ini nantinya, juga akan diadakan seminar nasional dengan menghadirkan narasumber ternama.

”Insya Allah, dalam kegiatan Munas akan dihadiri 53 prodi ilmu hukum dan ketua Prodi S2 Ilmu Hukum. Munas di UM Sumbar kali ini menjadi kegiatan forum dekan yang langsung secara luring. Selama ini, dalam dua tahun belakangan kegiatannya dilakukan secara daring akibat pandemi Covid-19,” ujar Dekan Fakultas Hukum UMSB, Wendra Yunaldi di Kampus III Bukittinggi, Senin (17/1).

Ia mengatakan, dalam Munas ini ada sejumlah rangkaian kegiatan yang telah dipersiapkan dari awal hingga penutupan munas. Untuk hari pertama kegiatan akan dihadiri Ketua Ombudsman RI, Muhammad Najih, yang akan mem­berikan kuliah umum.

Kemudian seminar nasional dan call paper dengan keynote speaker Muhammad Busyro Muqoddas. Pembicara dalam seminar ini Denny Indrayana dari Universitas Melbourne Australia, Bambang Wijayanto dan Feri Amsari. Tema dalam seminar ini adalah perlukah Pokok- Pokok Haluan Negara (PPHN) dan Amandemen UUD 1945. Seminar ini akan dilakukan secara luring dan daring. (pry)

Exit mobile version