Tim Basket Kota Jam Gadang Ukir Prestasi, Persiapkan Atlet Jelang Porprov 2023

FOTO BERSAMA— Dua tim basket Kota Bukittinggi foto bersama usai mengukir prestasi mengikuti kejuaraan tingkat Sumbar.

BUKITTINGGI, METRO–Dua tim basket Kota Bukittinggi, terus mengukir prestasi di tingkat Sumbar. Hal ini menjadi salah satu langkah dalam mempersiapkan atlet basket menjelang Porprov Sumbar 2023 dan PON 2024. Pelatih tim basket Bukittinggi, Isrizal, menjelaskan dua tim yang raih prestasi itu, tim putra SMAN 3 juara 2 Honda DBL 2021 West Sumatera Series, dalam partai final, Jumat (17/12).

Selain itu, tim putra KU 19 Bukittinggi, juga meraih juara II dalam ajang Perbasi Cup II Sumbar. “Alhamdulillah, ini prestasi yang tentu saja membanggakan bagi Kota Bukittinggi. Meraih juara II menjadi poin penting bagi kita. Karena para pemain merupakan pemain muda potensial,” ujar Isrizal.

Para pemain yang turun pada ajang DBL dan juga Perbasi cup II, merupakan pelajar yang memang memiliki usia potensial untuk diturunkan dalam ajang Proprov maupun PON,sehingga pembinaan dapat terus dilakukan untuk menghadapi ajang tingkat provinsi dan nasional.

“Kami optimis, dengan terus berlatih rutin, mereka para atlit basket Bukittinggi kita, bisa meraih prestasi terbaik di ajang Porprov. Sehingga berpeluang juga untuk mewakili Sumbar di ajang PON,” ungkap Isrizal.

Selain itu, Perbasi Bukittinggi juga mengikutsertakan lima orang pelatih basket Bukittinggi, untuk mengikuti penataran penataran pelatih lisensi C dan B. Tentu hal tersebut akan menambah daya gedor Perbasi Bukittinggi dalam rangka pembinaan yang maksimal.

Ketua Koni Bukittinggi, Dhipa Arkendi, melalui Sekretaris, Suharnel, saat monev canor basket, di Lapangan Atas Ngarai, Sabtu (25/12), mengapresiasi pembinaan yang dilakukan Perbasi Bukittinggi. Terbukti, setiap ajabng Porprov, cabor basket tidak pernah absen dalam torehan medali.

Kami tentu bangga. Apalagi yang meraoh prestasi di akhir tahun ini, mereka yang memiliki usia potensial untik diturunkan dalam Porprov Sumbar. Kami yakin, dengan kerja keras dan kebersamaan, harapan kita dapat terwujud,” ujarnya. (pry)

Exit mobile version