Ratusan Warga Ikuti Vaksinasi Bersama PKS Kota Bukittinggia

VAKSINASI MASSAL— Ratusan warga Kota Bukittinggi antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 bersama partai PKS.

BUKITTINGGI, METRO–Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Bukittinggi menggelar vaksinasi massal, Minggu (14/11). Agenda ter­sebut digelar di Kantor DPD PKS Kota Bukittinggi, Jalan Syekh Sulaiman Arrasuli Kota Bukittinggi.

Bekerjasama dengan RS­AM Bukittinggi dan  Puskesmas Rasimah Ahmad, vaksinasi yang diselenggarakan Satgas Covid-19 PKS ini diikuti oleh sekitar 200 orang peserta yang berasal dari anggota PKS dan masyarakat Kota Bukittinggi.

Vaksinasi ini merupakan bagian dari upaya PKS Bukittinggi dalam membantu pemerintah dalam menanggulangi Covid-19. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPD PKS Kota Bukittinggi Ibnu Asis dalam sambutannya.

“Program vaksinasi ini adalah bagian dari ikhtiar manusiawi kita untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat menuju kekeba­lan kelompok”. Di samping itu,  program vaksinasi ini juga merupakan rangkaian pelayanan PKS kepada ma­sya­rakat dalam menanggulangi kasus Covid-19. Selain program vaksinasi ini, kita juga sudah melakukan program bantuan ekonomi se­perti sembako dan bantuan tunai kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar­nya.

Ibnu melanjutkan bahwa pada agenda vaksin kali ini PKS menyediakan dua jenis vaksin yakni pfizer dan sinovac. Kedua vaksin tersebut berlaku untuk pelaksanaan vaksin pertama dan kedua.

Vaksinasi massal dibuka langsung Ketua GOW Nurna Eva Marfendi. Dalam sam­butannya, istri Wakil Walikota Bukittinggi tersebut menyampaikan bahwa hari ini antusias masyarakat mengi­kuti vaksinasi semakin meningkat. Ia berharap program dari PKS ini perlu dimanfaatkan oleh masyarakat agar kita mencapai target vaksinasi secara menyeluruh.

“Kita berterima kasih pa­da PKS atas kepeduliannya dalam menanggulangi Co­vid-19. Kita berharap dengan banyaknya program seperti ini Kota Bukittinggi bisa mencapai target vaksinasi sebesat 90 persen  pada bulan Desember nanti,” ujarnya.

Salah seorang peserta yang memilih vaksin jenis pfizer mengungkapkan pe­rasaan senangnya dan ber­terimakasih kepada PKS Bukittinggi yang telah memfasilitasi kegiatan vaksinasi massal ini. Dirinya berharap, akan semakin banyak warga Kota Sanjai ini yang mau divaksin untuk meningkatkan imunitas komunitas secara bersama-sama.

Selain  mengikuti program vaksinasi, peserta mendapat kesempatan pula untuk mem­peroleh doorprize bagi yang beruntung. Sebanyak puluhan doorprize yang menarik di­bagikan oleh PKS untuk menggaet simpati ma­sya­rakat me­ngikuti vaksinasi. (pry)

Exit mobile version