Positif Covid-19 Hanya Tersisa 8 Kasus di Ka­bupaten Agam

dr. Hendri Rusdian.

AGAM, METRO–Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Ka­bupaten Agam kembali memperbarui data perkembangan Covid-19 untuk wilayah setempat. Kamis (21/10) ini, nihil kasus baru terkonfirmasi maupun pasien sem­buh dari Covid-19.

“Alhamdulillah, hari ini tidak ada warga Agam yang dinyatakan ter­kon­firmasi. Sedangkan yang dinyatakan sem­buh Covid-19 ju­ga nihil,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Ka­­bupaten Agam, dr Hendri Rusdian M.Kes.

Disebutkan, total kumulatif kasus ter­konfirmasi hingga kini sebanyak 7.798 orang, 7.579 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19. “Kita berharap hari-hari berikutnya tren serupa berlanjut, yang sembuh semakin banyak,” ucap Hendri.

Hingga kini, imbuh Hendri, pasien Covid-19 yang masih menjalani perawatan sebanyak 8 orang, dengan rincian 1 orang dirawat di rumah sakit, sisanya menjalani isolasi mandiri. “Sedangkan kasus suspek terpantau sebanyak 141 kasus, kasus kontak erat sebanyak 122 orang,” sebut Hendri.

Pihaknya mengimbau masyarakat selalu membentengi diri dari kemungkinan penularan virus corona dengan cara mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Pihaknya mengajak masyarakat tetap me­makai masker saat berinteraksi di luar rumah, mencuci tangan, menjaga jarak, dan me­ning­katkan imunitas tubuh dengan menjalankan vaksinasi Covid-19.“Sebab, virus ini dapat teratasi dengan mematuhi protokol kesehatan di setiap melakukan aktivitas dan vaksinasi Covid-19,” ujar Hendri. (pry)

Exit mobile version