Pendaftaran Seleksi Direksi PDAM Diperpanjang

AGAM, METRO–Masa pendaftaran penerimaan calon seleksi Direksi Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Antokan masa tugas 2021-2025 diperpanjang hingga 5 Agustus 2021 mendatang. Ketua Tim Seleksi, Drs Martias Wanto MM menyebutkan, masa perpan­jangan pendaftaran dimulai 28 Juli hingga 5 Agustus atau diperpanjang selama 9 hari.

Hal ini lantaran pada masa pendaftaran sebe­lumnya, jumlah pendaftar belum mencukupi ketentuan. Menyikapi hal tersebut, pihaknya mengimbau ma­syarakat yang memenuhi persyaratan untuk dapat mendaftarkan diri sebagai calon direksi PDAM Tirta Antokan.

Menurutnya, semakin banyak calon yang men­daftarkan diri, maka akan semakin banyak pilihan untuk menentukan calon yang paling memenuhi kriteria. “Bagi yang berminat dan memenuhi ketentuan yang ditetapkan silakan mendaftar hingga 5 Agustus mendatang, untuk jumlah calon tidak dibatasi, semakin banyak semakin baik,” ujar Martias.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam mengisi jabatan anggota Direksi PDAM Tirta Antokan, Pemkab Agam membuka kesempatan untuk mengisi jabatan tersebut, untuk masa bakti 5 tahun ke depan

Tahapan seleksi Direksi PDAM Tirta Antokan itu terdiri atas seleksi administrasi, psikotes dan ujian tertulis, penulisan serta presentasi makalah rencana bisnis dan wawancara akhir.

Adapun persyaratan dan kualifikasi untuk menjadi anggota direksi PDAM Tirta Antokan adalah warga negara Indonesia, sehat jasmani dan rohani, tidak pernah menjalani hukuman pidana karena kejahatan, mempunyai pendidikan paling rendah Sarjana Strata-1 (S1).

Bakal calon direksi juga harus mempunyai penga­laman kerja minimal 5 tahun di bidang manajerial perusahaan berbadan hukum dan pernah memimpin tim, yang ditunjukan dengan surat keterangan dari perusahaan yang bersangkutan.

Calon juga harus mampu bekerja penuh waktu dan bertempat tinggal di Lubuk Basung, dibuktikan dengan surat pernyataan bermaterai Rp10.000. Surat lamaran yang ditujukan Bupati Agam c/q panitia seleksi penerimaan anggota direksi PDAM Tirta Antokan. Penerimaan surat lamaran dilakukan setiap hari kerja, mulai pukul 07.30 WIB-16.00 WIB di Kantor Bupati Agam Bagian Perekonomian dan SDA, selama proses pendaftaran mulai 28 Juli hingga 5 Agustus 2021. (pry)

Exit mobile version