DPP Gerindra Usulkan Pergantian Ketua DPRD Bukittinggi

PERGANTIAN KETUA DPRD— DPP Gerindra melalui DPC Gerindra menyampaikan surat pergantian Ketua DPRD Bukittinggi.

BUKITTINGGI, METRO–Perguliran masa jabatan Ketua DPRD terjadi di Bukit­tinggi. Beny Yusrial kembali diusulkan DPP Gerindra untuk menjadi Ketua DPRD Bukittinggi menggantikan Herman Sofyan.

Usulan itu diantarkan se­cara resmi melalui DPC Gerin­dra Bukittinggi ke Sekretariat DPRD Bukittinggi, Jumat (23/7). Surat usulan penggantian Ketua DPRD itu diterima langsung Sekertaris Dewan (Sekwan).

Sekretaris Dewan Noverdi membenarkan, adanya usulan dari Partai Gerindra untuk meng­ganti Ketua DPRD Bukittinggi yang saat ini dijabat Herman Sofyan. Dalam surat itu, juga tertulis M  Angga Alfarici dipe­r­caya sebagai Ketua Fraksi Gerindra DPRD Bukittinggi.

Intinya nanti kita di Sek­retariat Dewan, akan me­nin­daklanjuti surat ini sesuai atu­ran dan ketentuan yang ber­laku. Dilaporkan ke pimpinan, lalu ada rapat paripurna untuk pemberhentian dan selan­jutnya akan dilakukan paripurna pe­ngang­katan Ketua DPRD Bu­kittinggi. Ada tahapannya nan­ti,” jelas Noverdi.

Sementara, Sekretaris DPC Gerindra Bukittinggi Reki Afrino menjelaskan, pihaknya men­jalan­kan amanah dari DPP Ge­rindra untuk pimpinan DPRD Bukittinggi. Di mana dalam surat tertanggal 31 Mei 2021 itu tercantum Beny Yusrial diama­nahkan sebagai Ketua DPRD Bukittinggi dan M Angga Alfarici sebagai Ketua Fraksi Geridra DPRD Bukittinggi.

“Alasannya, sesuai arahan pusat, ini demi kelancaran jalannya kinerja organisasi partai. Jadi Partai Gerindra memandang perlu untuk disah­kan pergantian pimpinan DPRD Bukittinggi ini,” jelas Reki.

Sosok Beny Yusrial sebe­lum­nya, pernah menjabat seba­gai Ketua DPRD Bukittinggi periode 2014-2019. Tidak hanya itu, Beny Yusrial juga meru­pakan anggota DPRD Bukit­tinggi yang meriah suara terba­nyak di Bukittinggi pada pileg 2019 lalu, dengan 2227 suara. (pry)

Exit mobile version