Selama Liburan Panjang, Ribuan Orang Berwisata ke Agam

AGAM, METRO
Jumlah pengunjung ke objek wisata di Kabupaten Agam meningkat dua kali lipat selama libur cuti bersama, 28 Oktober-1 November 2020. Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Agam Syatria mengatakan, hari biasa jumlah kunjungan berkisar 500-700 orang setiap harinya. Selama libur panjang ini, jumlah kunjungan meningkat jadi 2000 orang.

“Sejumlah objek wisata yang jadi favorit wisatawan seperti Sajuta Janjang, Linggai Park, Pantai Tiku dan Puncak Lawang,” kata Syatria, kemarin.

Dijelaskannya, pengunjung yang datang berwisata juga banyak berasal dari luar Provinsi Sumbar. Seperti, Sumatera Utara, Pekanbaru dan Jambi. Hal itu berdasarkan laporan petugas objek wisata yang melihat kendaraan yang mereka bawa.

Ia mengatakan, bahwa guna menarik dan meyakinkan pengunjung datang ke tempat wisata, pihaknya bersama manajemen wisata telah menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sesuai dengan prosedur yang berlaku. “Kita mengharuskan pengunjung pakai masker, menjaga jarak dan cuci tangan pakai sabun sebelum masuk,” jelas Syatria.

Syatria menambahkan, hal tersebut dalam rangka memutus penyebaran Covid-19. “Kita tidak menginginkan ada pengunjung yang positif Covid-19,” pungkas Syatria. (pry)

Exit mobile version