Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Seluruh Perangkat Nagari Dites Swab

AGAM, METRO
Sebanyak 30 perangkat Nagari Ampang Gadang menjalani tes Swab, Selasa (8/9). Upaya uji Swab dilakukan tersebut sehubungan dengan makin bertambahnya jumlah warga Agam yang terpapar Covid-19.

“Saat ini kasus warga Agam yang terpapar Covid-19 terus bertambah, sehingga perlu dipastikan apakah perangkat Nagari Ampang Gadang ada yang terpapar Covid-19 atau tidak,” ujar Wali Nagari Ampang Gadang, Rifki Syaiful, Rabu (9/9).

Dikatakan Rifki, uji swab dilakukan terhadap 30 orang perangkat nagari yang terdiri dari wali gagari, kaur, kasi, staf, pengurus Bumnag dan seluruh wali jorong.

“Ditambah dengan anggota nagari yang pernah memiliki kontak dengan warga terpapar Covid-19 dalam kurun waktu 10 hari terakhir,” sebut Rifki. Pengambilan sampel atau spesimen bagi perangkat Nagari Ampang Gadang dilakukan tim kesehatan dari Puskesmas Biaro.

Ditambahkan Rifki, uji swab perlu dilakukan, pasca salah satu calon kepala daerah asal Nagari Ampang Gadang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Dikatakan Rifki, pada saat penyerahan berkas pendaftaran pencalonan ke KPU Agam, banyak warganya ikut terlibat.

“Untuk itu saat ini kami juga tengah melakukan pendataan siapa saja warga Ampang Gadang yang ikut ke KPU kemarin,” ungkap Rifki. Diketahui, sampai hari ini jumlah warga Nagari Ampang Gadang yang terinfeksi Covid-19 tercatat sebanyak 3 orang. (pry)

Exit mobile version