Akhirul Tasbar Dilantik jadi Pj Wali Nagari Lawang

AGAM, METRO
Camat Matua Edo Aipa Pratama melantik Akhirul Tasbar sebagai pejabat (Pj) Wali Nagari Lawang, Kamis (3/9). Dalam pelantikan tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19, di aula kantor nagari setempat. Pelantikan itu dihadiri sejumlah unsur Forkopimca dan beberapa tokoh masyarakat.

Pelantikan diawali dengan pengambilan sumpah jabatan dan pembacaan naskah pelantikan. Dalam kesempatan itu  Edo mengatakan bahwa pelantikan Pj Wali Nagari Lawang, dalam mengisi kekosongan jabatan. Sehingga pelaksanaan pembangunan tetap dapat terlaksana dengan baik. “Kita melantik pejabat baru, karena masa jabatan Jamal Mukhtar Dt Lelo Ameh sudah habis,” jelas Edo.

Camat berharap agar Akhirul Tasbar bisa melakukan langkah-langkah nyata dalam membangun Lawang. Edo menerangkan, penjabat yang dilantik berdasarkan usulan dari pemerintah kecamatan serta telah mendapat evaluasi dari Bupati Agam.

Dalam melaksanakan pembangunan, ia meminta pj. wali nagari harus lebih banyak berinteraksi, bersinergi dan berkomunikasi dengan semua pihak. “Karena, membangun nagari tidak bisa berjalan sendiri. Harus mengutamakan keselarasan dalam mengambil kebijakan,” kata Edo.

Terkait semakin merebaknya pandemi Covid-19, camat muda itu juga tidak bosan- bosannya mensosialisasikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan di tengah masyarakat. (pry)

Exit mobile version