Lima Bayi Lahir di Hari Kemerdekaan Indonesia

BUKITTINGGI, METRO
HUT Kemerdekaan RI ke75 merupakan momen yang selalu dinantikan segenap masyarakat Indonesia ini ada kebahagiaan tersendiri yang dirasakan lima pasangan asal Kota Bukittinggi dan Agam. Bagaimana tidak kelima pasangan itu menerima anugerah dari Allah SWT, masing-masing ibu berbahagia tersebut, melahirkan anak yang bertepatan dengan tanggal ulang tahun bangsa Indonesia yang ke-75, Senin (17/8).

Pemilik Klinik Praktek Swasta (BPS) Bunda, Bidan Yenni Fitri mengatakan, lima bayi perempuan itu lahir tepat pada momen HUT RI ke-75 pada 17 Agustus 2020, dan itu merupakan anugerah dari Allah SWT, karena kejadian seperti ini sangat langka, dalam peringatan kemerdekaan juga lahir lima orang bayi.

“Lima pasangan suami dan istri tersebut tampak bahagia, setelah menerima anugerah bayi mungil dari Allah SWT, yang keseluruhannya berjenis kelamin perempuan, lahir dalam kondisi normal dan sehat,” ujar Yenni.

Menurut Yenni Fitri, bayi pertama lahir 17 Agustus, sekitar pukul 00.17 WIB dini hari, yang merupakan pasangan dari Ade Putri Ramadhan dan Hari Putra asal Kota Bukittinggi, berjenis kelamin perempuan, dengan bobot badan sekitar 2,82 kilogram dan panjang badan 48 centimeter. “Sementara bayi yang kedua, lahir 17 Agustus pukul 01.11 WIB dini hari, juga berjenis kelamin perempuan dari pasangan Rita Mulia Sari-Edi Adha, dengan bobot berat badan 3, 26 Kg dan panjang badan 49 Cm, warga di Parik Putuih, Kecamatan Ampek Angkek, Agam,” jelas Yenni.

Bayi perempuan ketiga sambung Yenni Fitri merupakan anak dari pasangan Ade Suci dan Dedi Supriadi, dengan berat 3,2 Kilogram dan panjang badan 49 Centimeter, dilahirkan pada 17 Agustus pukul 19.04 WIB malam, yang beralamat di Kecamatan Tilatang Kamang. “Sedangkan bayi keempat yang juga berjenis kelamin perempuan, 17 Agustus pukul 19.20 WIB, anak dari pasangan Rani Irmia dan Dio Amanda asal Kecamatan Kamang Magek, dengan berat 3,97 Kg dan panjang badan 53,5 Centimeter,” ulas Yenni.

Yenni Fitri menambahkan, untuk bayi perempuan kelima dilahirkan tengah malam 17 Agustus, tepatnya pada pukul 23.57 WIB, merupakan anak dari pasangan Dewi Putri dan Afrizal asal Bukik Batabuah Kecamatan Canduang Kabupaten Agam, dengan 3,09 Kilogram dan panjang badan 49 cm.

“Dalam menyambut HUT RI ke-75 ini, serta ucap syukur atas rahmat dari Allah SWT, setiap bayi yang lahir pada 17 Agustus tersebut, diberikan diskon sebanyak 75 persen untuk biaya melahirkannya, dan ini adalah bagian dari cara untuk meringankan biaya pasien,” kata Yenni. (pry)

Exit mobile version