Kodim 0319/Mentawai Kedatangan Lima Prajurit Karir

MENTAWAI, METRO
Kodim 0319/Mentawai mendapat tambahan 5 anggota TNI lulusan Bintara PK (Prajurit Karir) tahun 2020 asli putra Mentawai, Senin (3/8). Kelima Bintara remaja PK (Prajurit Karir) angkatan 2020 asli putra Mentawai tiba di dermaga tuapejat dengan didampingi anggota Kodim 0319/Mentawai sertu Robin Sianturi.

Menurut Kapten Inf Sunardi, Pasilog Kodim 0319/Mentawai 5 anggota TNI yang baru selesai melaksanakan pendidikan TNI di Rindam I/BB tempatnya di Kota Pematang Siantar Medan ini berpangkat Sersan Dua (Serda) dan sekarang sudah resmi menjadi anggota Kodim 0319/Mentawai.

“Kapten Inf Sunardi membenarkan bahwa Bintara Remaja PK jebolan Rindam I/BB ini merupakan putra asli Mentawai yang semula mendaftar di Makodim 0319 Mentawai,” sebut Paslog Kodim 0319/Mentawai Kapten Inf Sunardi, Senin (3/8).

Dari 15 orang yang dikirim ke Pematang Siantar untuk mengikuti tes lanjutan tingkat pusat, terpilihlah 5 orang yang terbaik dan mengikuti pendidikan untuk menjadi prajurit TNI berpangkat Bintara. Ditambahkan, setelah selesai menjalani pendidikan selama 10 bulan, barulah mereka ditugaskan untuk menjadi anggota Kodim 0319/Mentawai.

Kelima Bintara Remaja PK yang ditugaskan di Kodim 0319/Mentawai yaitu, Serda Hanafi Hardiman C, Serda M Razif, Serda Igo Waldi Permana, Serda Yohanes Ficher, Serda Mahmud Sultoni.

”Semoga dengan bertambahnya anggota Kodim 0319/Mentawai terutama putra asli Mentawai ini dapat menambah semangat baru dalam pengabdian kepada masyarakat sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat, karena Bersama Rakyatlah TNI kuat,” tegas Kapten Sunardi. (s)

Exit mobile version