Harnus Gelar Sunatan Massal Gratis

PARIAMAN, METRO – Pelaksanaan Hari Nusantara yang di pusatkan di Kota Pariaman  hingga kini telah berbagai acara digelar oleh Pemerintah Kota Pariaman untuk memeriahkan kegiatan tersebut, salah satunya, kemarin kegiatan bakti sosial khitanan massal gratis.
Syahrul, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman mengatakan khitanan massal ini digelar adalah karena rasa kepedulian Pemerintah Kota Pariaman terhadap masyarakat, khususnya masyarakat yang kurang mampu.
“Khitanan massal gratis ini adalah hasil kerjasama antara Pemerintah Kota Pariaman melalui Dinas Kesehatan Kota Pariaman, dengan RSUD, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal II), Yayasan Bunda Suci, Dinas Sosial Kota Pariaman serta Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat dan Kabupaten Padang Pariaman,” ungkapnya.
Katanya, melalui bantuan dari Desa Dan Kelurahan yang ada di Kota Pariaman ini, kita mengumpulkan anak-anak yang belum disunat khususnya anak-anak dari keluarga yang kurang mampu, dengan target peserta sebanyak 300 orang yang berasal dari Kota Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman.
Lebih lanjut Syahrul menambahkan bahwa khitanan massal ini akan diadakan pada tanggal 11 Desember 2019 yang berlokasi di MTSN 1 Pauh dan Klinik Kesehatan Pantai Gandoriah, dengan Tenaga Medis dari Lantamal II Padang.
“Semoga acara khitanan massal yang akan diadakan nanti bisa membantu meringankan beban orangtua dari anak-anak kita karena orang tua anak-anak tersebut tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk khitanan anak-anaknya. Anak-anak yang di sunat nantinya akan langsung diberikan obat secara gratis, serta diberikan bantuan berupa sarung dan peci,” katanya.
Syahrul berharap semoga hari nusantara 2019 yang di pusatkan di Kota Pariaman disambut dengan antusias oleh masyarakat Kota Pariaman, dan kegiatan khitanan massal ini dapat didukung sepenuhnya oleh masyarakat sehingga prog ram pemerintah ini terlaksana dengan baik dan lancar.(efa)

Exit mobile version