Suhatri Bur SE MM Ingatkan Jamaah Surau Duku Maulud Nabi Jangan Cuma jadi Ajang Tahunan

PDG.PARIAMAN, METRO – Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, SE MM, kemarin, memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Surau Duku Nagari Bisati, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Kabupaten Padangpariaman.
“Kita mengapresiasi kepada penitia khususnya kepada masyarakat dalam nagari ini yang telah melaksanakan kegiatan maulud Nabi Besar Muhammad SAW,” kata Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin.
Katanya, momentum ini harus dijadikan sebagai bagian dari upaya masyarakat untuk terus membangun generasi muda yang kuat, tangguh dan generasi yang berakhlak baik.
“Saya mengajak semua untuk selalu terus meningkatkan dan mendalami ajaran agama Islam serta selalu meniru akhlak budi pekerti yang diajarkan Rasulullah,” ungkapnya.
Kemudian katanya, semua lapisan masyarakat harus bekerja keras untuk membuka peluang-peluang baru dengan memanfaatkan seluruh potensi yang di miliki, karena Rasul pun mengajarkan untuk selalu berikhtiar agar mampu keluar dari berbagai kesulitan.
“Saya ingatkan kepada jamaah, untuk tidak menjadikan kegiatan ini sebagai seremonial saja. Jangan hanya kita jadikan Maulid Nabi Muhammad ini sebagai ajang kegiatan tahunan saja, akan tetapi jadikanlah momentum Maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagi sebagai suri tauladan dan pedoman hidup yang akan kita jalani sehari-hari,” ujarnya.
Suhatri Bur meminta kepada orang tua dan guru untuk selalu mengawasi anak-anak dari bahaya Narkoba, minuman keras dan LGBT.
“Jangan sampai anak-anak kita ini terjerumus kedalamnya, karena anak-anak kita ini adalah para generasi penerus bangsa untuk menyambung tongkat estafet perkembangan pembangunan di Pasaman Barat,” ujarnya.
Suhatri Bur atas nama pemerintah Kabupaten Padangpariaman beserta seluruh masyarakat Padangpariaman menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan ini. “Terima kasih kepada pengurus surau yang telah menyelenggarakan kegiatan mauldu nabi ini,” tandasnya mengakhiri.(efa)

Exit mobile version