Semua Pihak harus Mendukung Objek Wisata Daerah

PARIAMAN, METRO – Wali Kota Pariaman H Genius Umar menyatakan daerahnya sangat dengan berbagai jenis potensi wisata bahari. Semua pihak hendaknya bisa mendukung berbagai objek wisata tersebut. Sehingga semua objek wisata di Kota Pariaman semakin berkembang dan mendatangkan manfaat untuk daerah dan meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Karena itulah kita mengajak Gerakan Bersih Indonesia (GenBI) Sumatera Barat di bawah binaan Bank Indonesia melaksanakan GenBI beraksi Mengembangkan Wisata (Gebrak Bangsa) yang dilaksanakan di Pantai Kata Kota Pariaman,” kata Walikota Pariaman H Genius Umar, kemarin.

Katanya, momen hari nusantara ini sekaligus digunakan untuk mengajak dan merangkul Bank Indonesia mengembangkan pariwisata di Kota Pariaman.

“Alhamdulillah saya mengucapkan banyak terima kasih atas dilaksanakannya kegiatan ini di Kota Pariaman. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk promosi wisata karena Kota Pariaman terus berusaha untuk mengembangkan pariwisata meskipun belum bisa dituntaskan tahun ini. Untuk itu saya berharap Bank Indonesia bisa membantu Kota Pariaman dalam mengembangkan pariwisata kita, “ ungkapnya.

Pemberian bantuan ini menunjukkan bahwa BUMN khususnya BI telah ikut berpastisipasi untuk membangun Kota Pariaman. Kota Pariaman memegang konsep terintegrasi jadi harus multi stakeholder untuk membangun Kota Pariaman.

“Disini maksudnya seperti pembangunan water front city yang merupakan bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan rakyat, PLN, BRI, Pemerintah Kota dan Pemerintah Desa. Semua secara serentak mengerjakan water front city sehingga program ini bisa selesai,” jelasnya.

Saat ini perkembangan wisata di Pantai Kata Kota Pariaman masih perlu penambahan khususnya arena permainan anak. Untuk area bermain memang belum bisa diberikan karena terbatasnya dengan anggaran Tahun 2019, oleh karena itu semoga dengan kegiatan ini, Bank Indonesia bisa membantu Kota Pariaman hari ini dan seterusnya.

“Arena bermain anak seperti seluncuran, ayunan dan yang lainnya memang belum kita dirikan diPantai Kata ini karena terbatasnya anggaran. Banyaknya permintaan anak – anak untuk mendirikan permaian mereka disini membuat saya merangkul dan mengajak Bapak Wahyu Kepala Perwakilan BI Provinsi Sumbar untuk bisa mengabulkan keinginan mereka dan alhmdulillah Bapak wahyu bersedia membantu perkembangan wisata Kota Pariaman di Tahun 2020, “tambahnya.

Pariwisata ini merupakan potensi besar bagi Kota Pariaman dan dengan peningkatan pariwisata ini orang akan datang berkunjung ke Kota Pariaman dan meninggalkan uang mereka disini sehingga ini akan meningkatkan pendapatan daerah regional bruto.

Ia berharap agar BI tidak disini saja untuk membantu perkembangan Kota Pariaman melainkan tetap bekerja sama dengan Kota Pariaman hari ini, besok dan selanjutnya.(efa)

Exit mobile version