Bawaslu Piaman Terbaik Sumbar

PARIAMAN, METRO – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Pariaman, Raih Peringkat I Anugerah Keterbukaan Informasi Publik, Kategori Bawaslu Kabupaten/Kota se Sumatera Barat. Untuk Terbaik II, di raih Bawaslu Kabupaten Padang Pariaman dan Terbaik III diraih Bawaslu Kota Solok. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Komisi Informasi (KI) Sumatera Barat di Hotel Kryat Bumiminang Padang , kemarin.
Wali Kota Pariaman, Genius Umar mengucapkan selamat untuk Bawaslu Kota Pariaman yg telah memperoleh penghargaan Peringkat I, Anugerah Keterbukaan Informasi Publik dari Komisi Informasi Sumbar, hal ini merupakan suatu pencapaian atas kerja keras suatu badan publik yang telah memahami arti penting dari informasi yg merupakan hak asasi masyarakat dan bentuk kepatuhan terhadap UU no 14 Th 2008.
“Selamat kepada Bawaslu Kota Pariaman, semoga terus dapat meningkatkan pelayan kepada masyarakat yang berdaulat dan demokratis,” ujarnya.
Sementara itu Ketua Bawaslu Kota Pariaman, Riswan mengucapkan bahwa penghargaan ini merupakan hasil dari kerja tim Bawaslu Kota Pariaman, yang selalu bekerja dan menyampaikan serta melayani informasi yang dibutuhkan publik.
“Alhamdulillah Bawaslu Kota Pariaman menjadi yang terbaik dalam keterbukaan informasi. Kedepannya tentu kita berharap pelayanan informasi kita lebih baik demi terwujudnya Bawaslu yang terbuka dan terpercaya,” tukasnya.
Terakhir, ia mengucapkan terimaksih kepada Komisi Informasi Sumbar, yang telah mempercayai kami sebagai Bawaslu yang Cukup Informatif di Tahun 2019 ini, semoga Bawaslu Kota Pariaman, selalu menjadi Lembaga yang Informatif unttk kedepannya.
“Kami juga menghaturkan ucapan terimakasih buat PWI Pariaman dan Dinas Kominfo Pariaman yang selalu mensupport  dan mendukung kegiatan kami,” tutupnya.
Sekretaris Bawaslu Kota Pariaman, Riky Falantino menjelaskan Beberapa indikator dalam penilaian lembaga yang informatif, seperti Kuisioner Keterbukaan Informasi Publik yang dimiliki lembaga, Informasi yang disajikan di website lembaga maupun media dan memiliki kerjasama dengan media, dan Visitasi oleh tim ke masing-masing Kab/Kota untuk memastikan kevalidan dan ketersediaan data yang di sajikan.
“Keterbukaan informasi itu penting agar meningkatkan trust publik terhadap kinerja Bawaslu. Kerja baik kita kalau tidak diinformasikan ke publik akan menjadi sia-sia, untuk itu kita harapkan seluruh jajaran Bawaslu selalu aktif menginformasikan kerja-kerja Bawaslu ke publik, khususnya dalam menghadapi Pilgub Sumbar 2020,” ulasnya
“Terimaksih kepada seluruh Tim Bawaslu dan semua pihak yang telah bekerjasama dengan kita selama ini, khususnya kawan kawan media yang selalu mempublikasikan kegiatan kita. Harapan kita, penghargaan ini dapat kita pertahankan pada masa yg akan datang dan kita jadikan sebagai motivasi bagi kami,” tandasnya mengakhiri.(efa)

Exit mobile version