Hadiri Tabligk Akbar Ustad Yahya Waloni  

PDG.PARIAMAN, METRO – Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, menghadiri tabligh akbar bersama Ustad M. Yahya Waloni, di Gor VII Sungai Sariak dalam rangka peringatan maulid Nabi Muhammad SAW.
Takbir akbar kali ini mengambil tema menguak rahasia fitrah manusia dibalik fakta hidayah. Kegiatan tersebut dihadiri Sekda Padang Pariaman, Wakapolres Padangpariaman, Kepala OPD, Camat dan para undangan lainnya.
Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan, pada hakekatnya kegiatan Tabligh Akbar merupakan konsep untuk membangun komunikasi dalam rangka silaturrahmi antara sesama sesama umat.
Dalam hal memberi dan berbagi ilmu agama pada kondisi dan situasi tertentu.  Artinya berbagi dan memberi tentang kebaikan dan kebenaran, sehingga tidak heran dalam kegiatan tersebut  diisi dengan ceramah-ceramah agama atau tausyah yang dikomandangkan oleh ustaz-ustaz, baik ustaz lokal maupun nasional.
“Jadi, Tabligh Akbar itu sesungguhnya adalah upaya membangun persatuan umat untuk melakukan komunikasi intelektual, spiritual dan sosial antara sesama, sehingga tujuan agama dan tujuan sosial dapat terwujud dengan baik,” ujarnya
Katanya, tablik akbar ini juga sekaligus memperingati maulid nabi Muhammad SAW yang diutus untuk memperbaiki akhlak manusia dan suri tauladan.
”Jadi kita selalu menjaga akhlakul karimah. Untuk itu mari kita perbaiki akhlak kita dan memberikan contoh kepada anak-anak dan keluarga kita,” tandasnya.(efa)

Exit mobile version