MIN 1 Bonjol Hijau Berseri, Sekda Serahkan Hadiah

PASAMAN, METRO – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Bonjol Kabupaten Pasaman dididentik dengan lingkungan yang hijau bersih dan tertata rapi. Aneka tanaman dan pohon di sekitar halaman sekolah nampak tertata rapi, hijau dan bersih. Tak sampai disitu, siswa siswi di sekolah juga kreatif membuat taman mini di masing-masing halaman kelas. terbukti dengan kerja keras itu pada tahun 2019 ini, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Bonjol mendapat penghargaan Adiwiyata tingkat Provinsi Sumatera Barat.
Atas Pencapaian itu Sekretaris Daerah (Sekda) Pasaman Drs. Mara Ondak menyerahkan hadiah langsung kepada Madrasah tersebut yakni berupa piagam penghargaan dan uang tunai sebesar Rp.3.000.000, sebagai uang pembinaan.
Penyerahan penghargaan itu selain dihadiri oleh Sekda Pasaman Drs. Mara Ondak juga dihadiri oleh Kakankemenag Pasaman H. Dedi Wandra, S.Ag. MA juga disaksikan oleh ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Pasaman. penghargaan tersebut diserahkan di depan kantor bupati pasaman pada apel gabungan. Senin (11/11) kemarin.
Sekda Pasaman Mara Ondak dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih sekaligus apresiasi terhadap seluruh pihak sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MlN) 1 Bonjol, termasuk Kepsek, para guru, komite, khususnya panitia Adiwiyata yang telah dibentuk yang tengah bersama-sama berjuang untuk mencapai prestasi adiwiyata hingga tingkat Provinsi Sumatera Barat.
Ia berharap kedepannya Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MlN) 1 Bonjol mampu mempertahankan penghargaan adiwiyata tersebut hingga tingkat Nasional dan Mandiri, selain itu ia juga berharap kepada pihak sekolah agar terus menjaga lingkungan agar terlihat bersih, indah, sejuk dan hijau.
Selain itu Mara Ondak meminta kepada para sekolah lainnya di Pasaman agar berlomba-lomba untuk menjaga lingkungan dan menjaga kebersihan sekolah.
Sementara itu Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Bonjol Ermiyati S.Pd mengungkapkan rasa sukur dan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung atas raihan penghargaan adiwiyata tingkat provinsi sumatera barat itu.
Ermiyati menjelaskan, bahwa predikat Adiwiyata yang telah diperoleh madrasahnya itu melalui penilaian berjenjang, mulai dari tingkat Kabupaten Pasaman, kemudian maju tingkat provinsi Sumatera Barat.
“Alhamdulillah pada tahun ini kita kembali sukses meraihnya, kita optimis adiwiyata tingkat nasional nantinya akan kita raih,” katanya. (cr6)

Exit mobile version