Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Pemko Solok Apresiasi Alek Anak Nagari

SOLOK, METRO – Wakil Wali Kota Solok Reinier mengapresiasi kegiatan alek anak nagari yang ikut meramaikan Festival Mahakarya Kampung Jawa di Kota Solok. Melalui kegiatan tersebut, diharapkan dapat mendorong dan berdampak terhadap ekonomi masyarakat.
“Kegiatan seperti ini patut dipertahankan, karena dapat meningkatkan ekonomi masyarakat. Melalui pameran-pameran yang dilakukan UKM yang ada di Kota Solok, tampak laris manis dagangan yang dijual UKM,” ujar Reinier.
Ia menambahkan, dengan kegiatan ini, merupakan salah satu upaya dari pemerintah daerah dalam mencarikan solusi mengurangi tingkat kemiskinan di Kota Solok. Membuka banyak peluang dalam mengembangkan potensi daerah perlu dipikirkan. Dan kreativitas sangat mendukung.
“Dalam hal ini pemerintah berupaya mendorong masyarakat dalam membuka peluang guna pengembangan ekonomi masyarakat,” tukasnya.
Menuju Visi Kota Solok 2020, lanjutnya, pemkab selalu lakukan kegiatan-kegiatan seperti ini untuk menggaet wisatawan untuk singgah ke Kota Solok. Dengan pergelaran kesenian seperti ini salah satunya upaya untuk menari masyarakat luar.
Guna mencapai tujuan tersebut, Reinier mengajak seluruh masyarakat Kota Solok untuk selalu ikut berpartisipasi mendukung program-program pemerintah dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. (vko)

Exit mobile version